Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,428.36
-3.8%
Ethereum (ETH)
$89.07
-4.53%
Bitcoin Gold (BTG)
$11.81
-2.87%
XRP (XRP)
$0.299964
-2.52%
EOS (EOS)
$1.86
-8.25%
Harga Bitcoin Jatuh ke Level Bulanan Terendah, Dan Sekarang ...

Berita, Berita Altcoin, Berita Bitcoin

Harga Bitcoin Jatuh ke Level Bulanan Terendah, Dan Sekarang Musim Paceklik Mulai Merambah Luas Ke Market Lainnya

Bitcoin jatuh ke level terendah dalam satu bulan terakhir dan secara resmi telah menembus level support yang sebelumnya berada di kisaran $ 6.200 dan $ 6.700. Penurunan harga Bitcoin telah menyebabkan penurunan pasar secara luas, dengan sebagian besar perdagangan altcoin yang turun hingga 10% bahkan lebih.

Pada saat penulisan, Bitcoin (BTC) turun sebanyak 8% dengan harga saat ini sebesar $ 5,832, harga terendah dalam sebulan. Penurunan hari ini secara nyata akan mendorong harga di bawah level support sebelumnya yang ditetapkan di kisaran $ 6.200.

Kali ini Bitcoin akan menguji posisi terendah tahunannya di kisaran harga $ 5.800, dan reli akhir tahun tampak akan berpeluang kecil untuk terjadi.

Ricky Li, co-founder Altonomy, firma perdagangan dan manajemen aset cryptocurrency, berbicara kepada MarketWatch  tentang aksi harga terbaru dari BTC, menjelaskan bahwa tidak mungkin akan melihat tindakan harga yang langsung berbalik positif karena kurangnya minat dari pedagang ritel.

“Bitcoin tidak hanya melalui volatilitasnya yang rendah, tetapi juga volume yang sangat rendah. Ini adalah volume perdagangan terendah pada 2018, terutama di pasar spot. Ini menandakan partisipasi ritel yang sangat rendah. Jadi tanpa pendanaan eksternal yang cukup atau partisipasi ritel, pasar mungkin akan tetap di sekitar harga saat ini dengan volatilitas dan volume yang rendah dalam waktu dekat,” kata Li.

Penurunan Besar Altcoin

Akibat penurunan harga BTC hari ini, Altcoin yang baru saja mendapatkan sedikit kenaikan harga kini mulai mengalami penurunan parah, bahkan sampai mencapai persentase 20% kehilangan nilai harganya saat ini.

XRP turun lebih dari 15%, dengan harga saat ini $ 0,46. Penurunannya hari ini membawa ke posisi terendah tahunan.

Bitcoin Cash (BCH), yang sedang menjalani event hard fork kontroversialnya besok, juga mengalami hal yang mengerikan, harganya turun lebih dari 17% harga saat ini sebesar $ 434,76-. Hal ini merugikan sekali pasalnya, semua keuntungan atau kenaikan harga yang dihasilkan dari hype seputar hard fork kini hilang sia-sia.

Volume penjualan yang tinggi sebelum acara hard fork ini mungkin menandakan bahwa investor tidak tertarik pada unit crypto yang dihasilkan dari hard forknya tersebut.

Gambar

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer