Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
Rp50,845,470.35
1.51%
Ethereum (ETH)
Rp1,679,569.72
1.81%
Litecoin (LTC)
Rp448,479.60
2.74%
XRP (XRP)
Rp4,507.02
0.56%
Hard Fork Ethereum Kemungkinan Besar Akan Dilakukan Di Block...

Berita, Berita Altcoin, Berita Blockchain

Hard Fork Ethereum Kemungkinan Besar Akan Dilakukan Di Block 7.080.000

Anggota tim pengembangan open-source ethereum telah mencapai kesepakatan tentang waktu aktivasi untuk hardfork selanjutnya yang disebut Constantinople, perubahan kode yang diusulkan yang dirancang untuk memberi pengguna opsi untuk memperbarui blockchain dengan fitur tambahan.

Berbicara pada pertemuan pengembang inti dwi-mingguan pada hari Jumat, para pengembang berkumpul dan menyetujui blok 7.080.000 pada blockchain ethereum sebagai titik aktivasi di mana pengguna akan dapat memilih untuk meng-upgrade dengan kode baru. Sederhananya, jika pengguna memilih untuk menerima perubahan dengan melakukan upgrade perangkat lunak mereka, pembaruan tersebut nantinya akan live ketika blok tersebut ditambang.

Menurut perkiraan dari seorang manajer Parity Ethereum, Afri Schoedon, Constantinople akan di aktifkan pada tanggal 14 dan 18 Januari.

Martin Holst Swende, security lead di Ethereum Foundation dan klien go-ethereum, mengatakan bahwa rilis perangkat lunak go-ethereum juga akan menyertakan saklar darurat untuk menunda upgrade pada saat terjadi masalah yang tidak diharapkan.

Sebelumnya Hardfork akan dilakukan pada bulan November, Constantinople ini akan membawa sejumlah perubahan desain yang ditujukan untuk menyederhanakan kode platform. Selain itu, ia berusaha untuk menunda apa yang disebut dengan “bom difficulty” – memperbaiki kode yang dirancang untuk mendorong frekuensi upgrade – selama 18 bulan, dengan mengurangi hadiah atau reward penambangan ether dari 3 ETH hingga 2 ETH per bloknya.

Para pengembang juga membahas ProgPoW, perubahan yang diusulkan untuk ethereum yang mendasari algoritma proof-of-work pada block penggunaan perangkat keras mining khusus, yang dikenal sebagai ASIC, dari jaringan. Sementara itu kemajuan dalam implementasi ProgPoW berjalan lancar, pengembang mendesak bahwa keputusan belum tercapai mengenai penyertaannya dalam setiap upgrade perangkat lunak yang diusulkan.

“Kami mendapatkan opsi di luar sana dan kemudian membuat keputusan nanti,” kata Swende.

Pengembang juga membahas mengenai ethereum 1x, upgrade lain yang saat ini akan ditargetkan untuk proposal pada tahun 2019. Beberapa kelompok kerja memberikan laporan tentang kemajuan mereka, tetapi mereka menekankan bahwa pengembangan masih berada pada tahap awal.

“ProgPoW belum diputuskan sebagai sesuatu yang pasti kami masukkan atau lakukan. Sama dengan salah satu kelompok kerja yang kita diskusikan hari ini,” kata Hudson Jameson, petugas komunikasi dari Ethereum Foundation.

Jameson juga mengatakan bahwa setelah diskusi, pertemuan mengenai roadmap untuk upgrade versi ringan 1x sekarang akan dilakukan secara publik.

“Kami akan mengadakan pertemuan terbuka untuk saat ini.”

Gambar

 

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer