Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.41
0.72%
Ethereum (ETH)
$89.82
1.06%
Bitcoin Gold (BTG)
$11.84
1.34%
XRP (XRP)
$0.305191
0.81%
EOS (EOS)
$1.94
4.59%
Hard Fork Ethereum Constantinople Testnet akan Aktif pada bu...

Berita Altcoin

Hard Fork Ethereum Constantinople Testnet akan Aktif pada bulan Oktober

Hard fork Ethereum, Constantinople, akan aktif dan masih dalam tahap uji di bulan oktober mendatang.

Constantinople nantinya akan menampilkan perubahan yang dirancang untuk meningkatkan efisiensi platform, mengubah kebijakan ekonominya dan menunda apa yang disebut “difficulty bomb,” sepotong kode yang dimaksudkan untuk mendorong jaringan untuk mengubah algoritma konsensus intinya.

Dilansir dari media besar Coindesk, para pengembang mengatakan upgrade tersebut akan diaktifkan pada tanggal 9 Oktober dengan testnet cross-client, bernama Ropsten, yang meniru kondisi jaringan ethereum itu sendiri. Namun, karena ketidakpastian waktu konfirmasi blok dalam lingkungan pengujian serta jumlah blok maka aktivasi testnet sampai saat ini masih belum selesai.

Begitu juga, waktu untuk mengaktifkan Constantinople pada mainnet ethereum, atau live blockchain, belum juga rampung.

“Hal ini sama sekali tidak urgent,” kata Buterin.

Sementara itu ethereum improvement proposal (EIP) yang merupakan bagian dari upgrade Constantinople telah menyebabkan beberapa perdebatan – terutama dari para penambang karena pendapatan mereka nantinya akan menurun karena pengurangan penerbitan ether – kesimpulan dari upgrade fitur ini memiliki perubahan teknis yang kecil.

Para pengembang juga membahas EIP yang mungkin akan masuk ke dalam hardfork berikutnya yang bernama Istanbul – yang saat ini sudah direncanakan delapan bulan setelah Constantinople diterapkan.

Gambar

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer