Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$6,359.42
-0.13%
Ethereum (ETH)
$206.86
-1.24%
Bitcoin Gold (BTG)
$28.21
-1.42%
XRP (XRP)
$0.51
-0.88%
EOS (EOS)
$5.22
-2.78%
Hampir Setengah dari Semua ICO Gagal Dalam Mengumpulkan Dana...

Analisis, Berita, ICO

Hampir Setengah dari Semua ICO Gagal Dalam Mengumpulkan Dana Dari Awal 2017

Sungguh mengejutkan, dengan banyaknya ICO yang muncul akhir-akhir ini setengah dari semua initial coin offering (ICO) tahun 2017 – 2018 gagal dalam mengumpulkan dana, sementara 40 persen lainnya berhasil mengumpulkan dana lebih dari $ 1 juta, klaim ini berasal dari laporan penelitian.

GreySpark Partners, mempelajari pasar ICO selama beberapa tahun terakhir, menemukan bahwa sebanyak 890 penjualan token tidak dapat mengumpulkan dana sama sekali. Sebaliknya, menurut laporan (data kami lampirkan di bawah artikel), 743 penjualan token mampu mendapatkan dana hingga $ 1 juta.

GreySpark juga mencatat bahwa banyak proyek token gagal memberikan pengembalian investasi secara positif, terutama seiring berjalannya waktu. Laporan ini menggunakan data dari ICOData.io dan ICO-Check.com hingga Agustus 2018.

Masa depan ICO menjadi buram jika hal ini terus berlanjut.

Ada beberapa alasan yang mempengaruhi trend ICO, penurunan tersebut mungkin disebabkan oleh “kurangnya daya tarik, kemajuan produk yang mengecewakan, penipuan/scam, kesulitan dalam eksekusi, tidak ada pasar dan pemasaran yang baik atau strategi yang buruk untuk masuk ke pasar.”

Namun, ada satu pasar yang tampaknya masih bertahan dan masih memiliki reputasi baik: crypto-hedge fund.

Menurut laporan itu, per September, jumlah hedge fund yang difokuskan khusus pada proyek-proyek cryptocurrency dan token telah meningkat secara signifikan menjadi total 146 perusahaan.

Ada sebuah prediksi bahwa jumlah crypto-hedge fund akan tumbuh kisaran 160 – 180 pada akhir tahun ini.

Hasil Penelitian Terkait ICO bisa Anda lihat disini.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer