Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,606.40
4.95%
Ethereum (ETH)
$94.83
4.65%
Bitcoin Gold (BTG)
$12.42
5.21%
XRP (XRP)
$0.312471
2.65%
EOS (EOS)
$2.02
11.98%
Grup Hacker Menyerang India Untuk Mengekspresikan Dukunganny...

Berita

Grup Hacker Menyerang India Untuk Mengekspresikan Dukungannya Terhadap Bitcoin

Sekelompok hacker/kelompok hacking allegedely yang berada dibalik kasus hack terbaru dari politisi India dan akun twitter tokoh media dan menyatakan dukungannya untuk Bitcoin.

Baca juga: Cryptocurrency Baru Byteball Yang Diberikan Secara Gratis Untuk Pemegang Bitcoin Pada Hari Natal

Legion, hacker yang satu ini sangat dikenal, secara mengejutkan ia muncul dalam sebuah wawancara. Ia membahas celah yang ada dalam infrastruktur keamanan cyber India, dan mengklaim bahwa sistem perbankan negara itu bisa saja dihack dengan mudah. Meskipun mereka secara jelas menyebutkan bahwa mereka tidak akan mengganggu sistem keamanan yang ada pada sektor perbankan di India, hal itu masih menjadi perhatian yang sangat mendalam. Terutama dengan pemerintahannya yang mendorong ekonomi digital cashless, mengikuti “demonetization” yang sedang dijalan sekarang ini.

Menurut Legion, mereka tidak percaya pada “Digital di India” gerakan India, yang diajukan oleh Perdana Menteri Narendra Modi. Legion menyatakan keberatannya terhadap sistem moneter yang terpusat dan mereka percaya bahwa satu-satunya jalan ke depan adalah dengan mengadopsi cryptocurrencies seperti Bitcoin.

Keyakinan Legiun pada Bitcoin nampaknya tidak akan salah. Muncul dengan informasi yang mereka beberkan, bersama dengan berbagai laporan media mengenai pelanggaran keamanan yang dihadapi oleh sistem perbankan di seluruh dunia, termasuk jaringan SWIFT, orang-orang akan jauh lebih aman dengan menggunakan cryptocurrency yang desentralisasi.

Legion juga membeberkan beberapa detail tentang apa yang akan terjadi selanjutnya. Menurut mereka, mereka telah berhasil menyusup ke server parlemen India sansad.nic.in domain resmi untuk mengakses ribuan email milik pejabat pemerintah. Informasi yang dikumpulkan dari portal pemerintah akan segera diumumkan kepada publik.

Meskipun tidak ada informasi konkret yang tersedia mengenai potensi Legion atau keamanan infrastruktur perbankan India, disarankan bagi bank-bank di seluruh negara untuk meninjau kembali praktek cybersecurity mereka dan pastikan keamanannya itu tidak rentan. Mereka yang tidak ingin mengambil risiko dengan uang mereka di bank atau di bawah kendali pemerintah dapat beralih ke Bitcoin dan cryptocurrencies lain dengan mendorong orang lain/membujuk untuk melakukan investasi atau menyimpan nilai pada Bitcoin dan cryptocurrency.

Sumber: Factor Daily, Washington Post

Ikuti Twitter Bitcoinnewsindo untuk update berita bitcoin, blockchains dan cryptocurency lainnya.

Grup Hacker Menyerang India Untuk Mengekspresikan Dukungannya Terhadap Bitcoin

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer