Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,475.89
1.64%
Ethereum (ETH)
$90.42
1.9%
Bitcoin Gold (BTG)
$11.92
2.57%
XRP (XRP)
$0.307079
1.66%
EOS (EOS)
$1.96
5.93%
Genesis Mining Kembali Online Setelah Mengalami Masalah Pada...

Berita, Berita Pertambangan/Mining

Genesis Mining Kembali Online Setelah Mengalami Masalah Pada Keamanannya

Minggu lalu, penyedia layanan cloudmining terkenal Genesis Mining mengalami pelanggaran keamanan. Setelah serangan tersebut, pengguna menghadapi banyak gangguan payout, namun hal tersebut sudah normal kembali.

Genensis Mining mengumumkan masalah tersebut dalam sebuah postingan blog. Menurut postingan tersebut, platform Genesis Mining mengetahui intrusi yang tidak sah di tanggal 21 Juli 2017, di mana hacker tersebut memperoleh akses ke hot wallet Genesis Mining. Diungkapkan bahwa penyerang telah membawa pergi sejumlah dana dengan jumlah yang tidak diungkapkan yang tersimpan di hot wallet tersebut.

Dalam posting blognya, Genesis Mining menyatakan bahwa tim keamanannya dapat menghentikan serangan dengan segera setelah terdeteksi dan mulai mengambil langkah pemulihan untuk mengurangi masalah tersebut. Sehingga masalah tersebut mempengaruhi payout harian/mengalami penundaan sebagai tindakan untuk melakukan pengamanan terkait dana.

Genesis Mining meyakinkan para penggunanya bahwa tidak ada satupun informasi sensitive terkait pengguna mengalami gangguan atau kebocoran selama serangan tersebut terjadi. Platform Genesis Mining secara sigap melibatkan penasihat keamanan cyber pihak ketiga untuk memimpin penyelidikan atas serangan tersebut dan memvalidasi langkah-langkah yang diambil oleh perusahaan untuk mengatasi masalah tersebut.

Pelanggaran keamanan ini tidak berdampak pada operasi penambangan. Kebijakan perusahaan untuk menunda payout harian telah membantu meminimalkan kerugian.

Secara resmi Genesis Mining kembali melakukan payout dari tanggal 26 Juli 2017, dan platform tersebut bermaksud untuk memenuhi semua pembayaran yang tidak dilakukan dalam beberapa hari mendatang. Pengguna akan menerima dua kali pembayaran per hari sampai semua transaksi yang tertunda tersebut terpenuhi.

 

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer