Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,258.52
-1.69%
Ethereum (ETH)
$84.91
-1.9%
Bitcoin Gold (BTG)
$10.80
-4.38%
XRP (XRP)
$0.289878
-3.05%
EOS (EOS)
$1.86
-0.69%
Eksekutif MasterCard Berpendapat Bitcoin Tidak Dapat Diperca...

Berita Bitcoin

Eksekutif MasterCard Berpendapat Bitcoin Tidak Dapat Dipercaya?

Dalam video terbaru, Matthew driver, Direktur MasterCard Asia Tenggara, mengeluarkan teguran keras tentang mata uang digital seperti bitcoin, menunjukkan bahwa cryptocurrencies terlalu banyak risiko ketika mencapai keberhasilannya sebagai alat transaksi.

Mengingat bahwa MasterCard tersebut “tidak benar-benar nyaman dengan ide cryptocurrencies”, driver menggunakan video sebagai alat penolakan “melawan prinsip” di mana raksasa kartu kredit itu telah mendirikan bisnisnya.

Driver berpendapat bahwa desain bitcoin itu membuat sulit bagi individu untuk saling percaya bahwa transaksi mereka aman dan meyakini sistem pada umumnya. Ia menegaskan bahwa kemampuan bagi individu untuk “menjamin [mereka] anonimitas” dengan menggunakan mata uang digital sangat mengganggu, komentar penting mengingatkan bahwa bitcoin telah lama dikenal sebagai jaringan pseudonymous.

Driver melanjutkan:

“Kepercayaan dan keamanan, bentuk stabil dari nilai, yang sangat penting jika Anda akan memperoleh layanan penerimaan untuk diberikan kepada anda. Tantangan yang dihadapi cryptocurrencies, seperti bitcoin, bahwa mereka tidak stabil di nilai intrinsik mereka.”

Pembayaran exec dilanjutkan menggunakan video, dibawakan oleh Channel News Asia yang berbasis di Singapura, sebagai media untuk mempromosikan layanan MasterCard atas keduanya, bitcoin dan uang tunai. Menyatakan bahwa perusahaannya percaya pada “perpindahan uang tunai yang menjaga transparansi dan keamanan yang lebih besar dan kesederhanaan seperti sistem sebelumnya(sebelum adanya bitcoin)”.

Video tersebut secara khusus merupakan kesaksian terbaru MasterCard tentang masalah bitcoin, dokumen yang diserahkan kepada Komite Senat Ekonomi Standing Australia yang menyerukan penerapan standar pembayaran yang mencakup jaminan pada penggunaan jaringan.

“Tujuan Tidak Sepenuhnya Jelas”

Menurut Driver, salah satu masalah utama mata uang digital seperti bitcoin adalah pengguna yang tidak memiliki jaring pengaman dan bisa mengarah pada penipuan.

“[Cryptocurrencies] tidak menyediakan, mungkin, permintaan konsumen biasanya yang mengharapkan penggunaan uang tunai pada kesehariannya,” katanya.

Driver berpendapat bahwa cryptocurrencies “melayani tujuan yang belum tentu jelas”, dan secara khusus menyoroti proses pertambangan bitcoin dimana jaringan terdistribusi pada proses transaksi komputer, menyatakan:

“Kepercayaan adalah komponen penting dari setiap sistem pembayaran. Jadi, jika Anda berpikir tentang ide itu, tiba-tiba Anda memiliki cryptocurrencies yang diciptakan, jika anda mau, pada komputer anonim di lokasi anonim, memiliki beberapa kekhawatiran tentang bagaimana cara kerjanya.”

Driver mengatakan bahwa peraturan menginginkan sistem pembayaran yang sepenuhnya kompatibel dan memiliki informasi yang jelas pada semua pihak yang terlibat. Sebanyak 77% dari jaringan pertambangan bitcoin, bagaimanapun, telah dilacak ke sebuah entitas yang dikenal atau alamat pertambangan, menurut Blockchain.info.

Pada penutupan video, Driver yang kembali ke subjek anonimitas, menyatakan bahwa “jika transaksi anonim, yang terlihat seperti sebuah transaksi yang mencurigakan”.

Dia bertanya “Mengapa seseorang harus anonim?”.

Video penuh dapat ditemukan di bawah:

Source : http://www.coindesk.com/mastercard-executive-argues-bitcoin-cant-trusted/

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer