Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,264.16
-1.5%
Ethereum (ETH)
$84.89
-2.02%
Bitcoin Gold (BTG)
$10.79
-4.59%
XRP (XRP)
$0.289762
-3.07%
EOS (EOS)
$1.85
-0.71%
Drop Shipping Mulai Menerima Bitcoin???

Berita, Berita Bitcoin

Drop Shipping Mulai Menerima Bitcoin???

Pedagang online mulai mengeksplorasi cara untuk mengintegrasikan transaksi bitcoin mereka dan model bisnis. Perusahaan pengiriman, yang hanya mengambil pesanan pelanggan dan memungkinkan produsen dan pedagang untuk mengurus pengiriman barang, juga membuka diri terhadap ide untuk menerima pembayaran dengan bitcoin.

Perusahaan-perusahaan ini dapat menawarkan sesuatu dan segala sesuatu – dari item fashion sampai ke gadget – sebagaimana drop shippers biasanya memiliki biaya pengeluaran rendah dan fokus terutama pada pemasaran produk. Biaya overhead lainnya, seperti biaya penyimpanan dan pengiriman ditanggung oleh pedagang grosir. Bisnis pengiriman umumnya mengambil keuntungan dari perbedaan antara harga grosir dan eceran.

Perusahaan Pengiriman dan Bitcoin

Dengan nilai dari bitcoin yang tidak terikat pada aset tertentu atau dikelola oleh bank sentral, biaya transaksi yang lebih rendah juga terkait dengan penerimaan pembayaran bitcoin tersebut. Ini mungkin adalah fitur perusahaan online yang paling menarik, karena hal ini berarti biaya overhead yang lebih rendah dibandingkan dengan menerima pembayaran di debit atau kartu kredit.

Perusahaan pengiriman umumnya menggunakan layanan pihak ketiga untuk memfasilitasi pembayaran bitcoin, seperti Bitpay Gateway. Perusahaan-perusahaan ini umumnya mengkonversi jumlah bitcoin cash untuk pedagang atau pelanggan.

Misalnya, Toko yang berbasis di Australia menawarkan berbagai pilihan pembayaran online, yakni PayPal, BitPay, dan internet banking lainnya. Contoh lain adalah BitcoinCommodities.com, yang menjual emas batangan atau koin perak yang dikirim dalam pembayaran bitcoin.

Fitur unik dari bitcoin adalah blockchain, yang berfungsi sebagai buku transaksi untuk unit tertentu. Anonimitas dan keamanan umumnya terkait dengan fitur ini, sebagaimana transaksi terbaru diperbarui ke bitcoin blockchain.

Perusahaan pengiriman yang lebih besar belum mengintegrasikan mode pembayaran ini sebagai bagian dari pilihan transaksi mereka.

 

 

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer