Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Dompet Crypto Samsung Galaxy S10 Hanya Mendukung Ethereum Sa...

Berita, Berita Blockchain

Dompet Crypto Samsung Galaxy S10 Hanya Mendukung Ethereum Saja

Beredar sebuah rumor mengenai smartphone Samsung Galaxy S10 yang mendukung cryptocurrency seperti Bitcoin dan Ethereum melalui aplikasi Blockchain Keystore.

Samsung mengkonfirmasi keberadaan aplikasi Blockchain Keystore yang berfungsi sebagai dompet crypto untuk cryptocurrency top, namun Bitcoin tidak akan didukung oleh aplikasi tersebut.

Samsung Blockchain Keystore Tidak Untuk Bitcoin, Dukungan Blockchain Keystore Hanya Untuk Ethereum Dan Siap Untuk Diluncurkan

Samsung Galaxy S10 secara resmi turun pada tanggal 8 Maret 2019, tetapi beberapa penggemar smartphone yang beruntung telah mendapatkan smartphone andalan terbaru Samsung tersebut. Mereka yang beruntung sudah memiliki Galaxy S10 itu telah mengunggah video unboxing untuk mendemonstrasikan fitur-fitur utama ponsel tersebut – salah satunya adalah fitur dompet crypto baru yang disebut Blockchain Keystore.

Satu demonstrasi video khusus mengungkapkan bahwa Samsung Galaxy S10 akan diluncurkan tanpa mendukung cryptocurrency Bitcoin. Aplikasi ini hanya akan mendukung Ethereum.

Belum diketahui secara pasti apakah token ERC-20 juga masuk ke dalam kriteria cryptocurrency yang didukung dompet crypto barunya samsung tersebut.

Yang menjadi sorotan besar disini adalah tidak adanya Bitcoin. Mengapa? karena Bitcoin memiliki kapitalisasi pasar terbesar dari semua cryptocurrency, memiliki dukungan yang paling besar dan volume transaksi tertinggi sampai saat ini. Yang bisa kita ibaratkan sebagai wajah atau ibu dari cryptocurrency di mata publik.

Apakah Blockchain dan Dompet Crypto Adalah Tren Besar Selanjutnya dalam Smartphone?

Smartphone berbasis Blockchain yang dilengkapi dengan dompet cryptocurrency terintegrasi merupakan tren yang sedang berkembang, karena produsen smartphone mencari titik penjualan yang berbeda di antara lautan smartphone yang berfungsi sama.

Selain Samsung, HTC Exodus memiliki fitur berbasis blockchain yang terpisah dari sistem operasi Android, sedangkan pendatang baru yaitu Sirin Labs baru-baru ini merilis smartphone FINNY berbasis blockchainnya, disusul oleh Pundi X yang sedang mempersiapkan XPhone yang akan diluncurkan pada Q2 2019.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer