Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,638.33
4.38%
Ethereum (ETH)
$95.88
3.62%
Bitcoin Gold (BTG)
$12.62
5.65%
XRP (XRP)
$0.315389
2.53%
EOS (EOS)
$2.06
11.65%
Deribit: Membuat Crypto-Backed Sebuah Pinjaman USD Reality

Berita, Press Release

Deribit: Membuat Crypto-Backed Sebuah Pinjaman USD Reality

Siaran pers Bitcoin: Cryptocurrency futures startup Deribit menawarkan pinjaman fiat kepada pengguna berdasarkan jaminan cryptocurrency.

18 Juli 2018, Amsterdam – Tidak ada pedagang cryptocurrency jangka panjang yang berkata sukses itu mudah. Banyak pemegang crypto jangka panjang yang bersemangat untuk menghabiskan sebagian dari kekayaan mereka tetapi pada saat yang sama mereka juga ingin tetap sepenuhnya berinvestasi di sana, tanpa berkurang sedikitpun. Tidak mengherankan, kebanyakan dari mereka juga sangat enggan untuk membantu negara nya dengan membayar pajak.

Solusi yang mendapat banyak liputan adalah crypto backup lending; di mana pemegang crypto memposting bagian dari aset crypto miliknya sebagai agunan untuk pinjaman uang tunai. Untuk contoh pinjaman sebesar $ 50.000, pemberi pinjaman dapat meminta $ 125.000 aset crypto sebagai jaminan. Masalahnya adalah jika crypto yang digunakan untuk agunan mulai turun dan nilainya turun di bawah harga tersebut, katakanlah $ 75.000 akan ada margin call yang memaksa peminjam untuk meningkatkan agunan atau mengurangi pinjaman.

Semakin banyak perusahaan yang aktif di bidang ini tetapi secara kolektif mereka telah menghasilkan kurang dari $ 100 juta pinjaman. Cryptocurrency futures dan opsi platform perdagangan Deribit percaya alasan utama untuk jumlah pinjaman yang relatif kecil adalah kemungkinan untuk panggilan margin. Selama penurunan harga yang besar, peminjam harus selalu siap untuk mengisi kembali agunan mereka sementara pemberi pinjaman menghadapi risiko bahwa panggilan margin tidak terjadi dan pinjaman tidak lagi ditanggung oleh agunannya. Kami percaya risiko ini membuat pemberi pinjaman dan peminjam keluar dari pasar.

Derivatif

Derivatif – dan secara khusus menempatkan opsi – dapat menjadi solusi yang kuat untuk masalah ini. Opsi put pada dasarnya adalah kontrak asuransi dan dapat digunakan untuk memastikan agunan sehingga nilainya tidak pernah turun di bawah nilai pinjaman. Ini memastikan peminjam dapat selalu membayar kembali pinjamannya dan pemberi pinjaman selalu dibayar.

Deribit Figures
  • Pinjaman $ 50.000 yang jatuh tempo pada 28 Desember 2018 dan menghasilkan bunga 14% per tahun dapat diasuransikan oleh kreditur menggunakan opsi put Deribit.
  • Tentu saja mengambil asuransi membutuhkan premi asuransi yang harus dibayarkan. Mulai 13 Juli 2018 pukul 14:00 CET, premi untuk opsi put yang relevan, yang jatuh tempo pada 28 Desember 2018 adalah $ 1.499.
  • Total bunga yang dibayarkan oleh peminjam kepada pemberi pinjaman mencapai $ 3,203, jadi setelah biaya put option, pemberi pinjaman masih memiliki $ 1.672 margin bunga yang hampir tidak memiliki risiko.
  • Dalam persentase, margin bunga ini 3,3% selama periode atau 7,2% secara tahunan.

Put option terutama menguntungkan peminjam karena ia tidak lagi dihadapkan pada risiko call margin dan secara efektif memberikan jaminan pembayaran pinjaman di mana – bahkan nilai agunan 0 – peminjam tidak akan pernah memposting uang ekstra untuk membayar kembali pinjaman. Karena pemberi pinjaman adalah yang membayar opsi put, suku bunga pinjaman mungkin akan naik sedikit sehingga peminjam membayar sekitar 15-17% per tahun tetapi mendapat manfaat dari put option. Pada saat yang sama pemberi pinjaman mendapat 8-10% per tahun tanpa risiko.

Deribit, salah satu crypto options exchange yang paling likuid, menawarkan opsi keluar ke 28 Desember 2018 sehingga pada saat itu adalah tanggal jatuh tempo maksimum dari pinjaman yang sepenuhnya dilindungi. Saat ini, opsi ini hanya tersedia di BTC tetapi lebih banyak crypto akan segera ditambahkan.

Mengambil risiko margin call dan pembayaran akan memungkinkan lebih banyak kreditur dan peminjam untuk memasuki pasar. Mungkin juga mempercepat aplikasi dengan menghapus kebutuhan untuk pemeriksaan kredit pribadi. Hal ini akhirnya dapat memungkinkan pasar pinjaman yang didukung oleh crypto untuk lepas landas dan memungkinkan untuk dibelanjakan oleh para pemenang crypto yang miskin.

Tentang Deribit

Deribit berdiri sejak Juni 2016 setelah beberapa tahun pembangunan. John Jansen, pendiri asli bekerja sama dengan Marius Jansen, Sebastian Smyczýnski dan Andrew Yanovsky. Deribit dimulai sebagai platform perdagangan Bitcoin Berjangka dan Opsi yang rilis pada musim panas 2016.

Cari tahu lebih lanjut tentang Deribit di sini – http://www.deribit.com/

Baca blog Resmi Deritbit di sini – https://blog.deribit.com/

Deribit di Twitter – https://twitter.com/DeribitExchange

Tim Deribit di telegram – http://telegram.me/deribit

Kontak Media

Nama Kontak: Lennard Zwart

Kontak Email: lennard@deribit.com

Lokasi: Amsterdam

Perusahaan: Deribit B.V.

Youtube: https://www.youtube.com/c/Deribit

Deribit adalah sumber dari konten ini. Mata uang virtual bukanlah legal tender, tidak didukung oleh pemerintah, dan saldo akun dan nilainya pun tidak tunduk pada perlindungan konsumen. Siaran pers ini hanya untuk tujuan informasi. Informasi tersebut bukan merupakan saran investasi atau tawaran untuk berinvestasi.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer