Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$6,360.19
1.29%
Ethereum (ETH)
$211.40
7.25%
Bitcoin Gold (BTG)
$20.83
2.9%
XRP (XRP)
$0.328683
20.34%
EOS (EOS)
$5.13
5.8%
Apakah Nilai Bitcoin Masih Bisa Pulih pada tahun 2015?

Berita, Berita Bitcoin

Apakah Nilai Bitcoin Masih Bisa Pulih pada tahun 2015?

Setelah hype bitcoin beberapa tahun yang lalu, cryptocurrency telah menderita kerugian besar dalam nilai dan bahkan dijuluki investasi terburuk untuk tahun 2014. Harga telah meroket melewati $ 1.000 sebelum bitcoin tenggelam selama beberapa bulan ke depan dan antusiasme pemasaran memudar.

Pertanyaan yang ada di benak kebanyakan investor saat ini adalah: Dapatkah bitcoin masih bisa pulih tahun ini? Tampaknya cryptocurrency ini belum menurun tajam dalam hal penerimaan, sepertinya pedagang online dan perusahaan telah memasukkan transaksi bitcoin sebagai pilihan pembayaran mereka. Perkembangan positif antara perusahaan startup juga telah terjadi, dengan beberapa pejabat federal mempekerjakan untuk membantu legislasi dan transparansi untuk bitcoin tersebut.

Bitcoin meraih kembali Dasar

Pada intinya tentang itu semua, infrastruktur bitcoin tidak pernah benar-benar melakukan perubahan besar, blockchain atau buku umum yang mencatat transaksi tetap menjadi fitur yang paling menarik. Bagi banyak orang, ini menempatkan bitcoin sebagai alternatif utama untuk pertukaran, karena menjamin keamanan dan anonimitas.

Namun, shutdown terbaru dan hacking terhadap beberapa bursa meninggalkan banyak keinginan untuk maju, dengan pengamat pasar yang khawatir bahwa cryptocurrency bisa terus eksis dan tidak rentan terhadap ancaman keamanan. Selain itu, kompleksitas teknologi yang terlibat dalam pertambangan bitcoin dan perdagangan telah menimbulkan pertanyaan besar bagi masyarakat umum untuk menerima cryptocurrency tersebut.

Untuk sebagian besar analis industri, tantangan utama yang dihadapi bitcoin hari ini adalah kemampuan masyarakat untuk mengawasi hal itu, seperti kurangnya regulasi dari lembaga keuangan yang tidak menjamin fallbacks selama insiden pencurian atau hacking. Sejak penutupan Mt. Gox, pedagang telah gelisah tentang masalah penyimpanan bitcoin mereka di bursa online dan telah berdampak pada nilai cryptocurrency itu sendiri.

Peningkatan pengawasan di industri bitcoin mungkin cukup untuk mengembalikan permintaan dan keamanan untuk cryptocurrency, yang pada akhirnya akan menopang nilai bitcoin tersebut ke nilai yang lebih tinggi untuk sebelum dan seterusnya.

 

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer