Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$6,354.64
1.18%
Ethereum (ETH)
$211.75
7.39%
Bitcoin Gold (BTG)
$20.86
2.99%
XRP (XRP)
$0.328271
20.14%
EOS (EOS)
$5.12
5.61%
Cubits Membawa Bitcoin untuk Kegiatan Amal Terbesar di dunia

Berita

Cubits Membawa Bitcoin untuk Kegiatan Amal Terbesar di dunia

Cubits menjalin kerjasama dengan perusahaan non-profit fundraising atau perusahaan pengumpulan dana untuk kegiatan amal Wikando, sehingga badan kegiatan amal terbesar di dunia dapat menerima sumbangan dalam bentuk mata uang digital Bitcoin.

Startup kriptokurensi yang berbasis di London tersebut, juga akan menyediakan fasilitas yang sama multi-purpose untuk Wikando. Hal tersebut akan memastikan bahwa seluruh perangkat lunak online akan menawarkan penggunanya untuk mendapatkan layanan tanpa batasan yang berlaku.

“Bekerjasama dengan Cubits telah memberi mereka [Wikando] kemudahan untuk menawarkan Bitcoin sebagai media amal dan dengan biaya transaksinya 0%,” dibaca dari blog mereka. “Organisasi-organisasi non-profit sekarang dapat memproses sumbangan tanpa harus khawatir tentang menginstal perangkat keras, men-download software, menerapkan enkripsi, atau mempertahankan server, sehingga membebaskan energi dan sumber daya mereka untuk fokus untuk membantu seperti tujuan awal mereka.”

Dan memang, Bitcoin benar-benar muncul sebagai salah satu alat yang paling layak bagi sektor nonprofit. Sebelum Cubits bekerjasama dengan Wikando, banyak dari badan amal terpercaya seperti – Palang Merah Amerika, Greenpeace, Save the Children, sudah mulai menerima mata uang digital dalam bentuk sumbangan. Namun mereka tidak menerima secara langsung, tapi lebih suka dana sumbangan mereka ditukarkan terlebih dahulu melalui perusahaan pengolahan pembayaran pihak ketiga, yang menukarnya dengan mata uang fiat secara real time. Dan seperti biasa, perusahaan-perusahaan ini tidak dipungut biaya sepeser pun dari organisasi nonprofit dan hasil pertukarannya ditransfer tanpa potongan biaya.

Ettore Rossetti, dari Save the Children lembaga nonprofit yang telah menggunakan Bitcoin sejak 2013, memiliki banyak manfaat baik tentang mata uang digital. Dalam percakapan terakhirnya dengan WSJ, Rossetti menyebut Bitcoin “grandchild’s charity” – sesuatu yang membuat mereka dapat diakses bahkan untuk generasi sekarang dan masa depan.

 

 

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer