Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Coinbase Luncurkan Kartu Debit Crypto Untuk Para Pelangganny...

Berita, Berita Altcoin, Berita Bitcoin, Berita Ethereum

Coinbase Luncurkan Kartu Debit Crypto Untuk Para Pelanggannya

Bursa Cryptocurrency Coinbase pada hari Rabu mengumumkan sebuah peluncuran kartu debit crypto yang di backing oleh Visa untuk pelanggannya yang berbasis di Inggris.

Dijuluki dengan Coinbase Card, layanan pembayaran baru ini nantinya akan memungkinkan klien/pelanggan Coinbase untuk menggunakan saldo crypto mereka untuk melakukan pembayaran pada toko dan online menggunakan bitcoin, ethereum, litecoin, dan masih banyak lagi pilihan cryptocurrency. Selain itu, layanan ini akan memungkinkan pengguna untuk menarik dana fiat dari kios ATM di seluruh dunia.

“Pelanggan dapat menggunakan kartu mereka di jutaan lokasi di seluruh dunia, melakukan pembayaran melalui contactless, Chip dan PIN, serta penarikan tunai dari ATM,” tulis CEO Coinbase UK, Zeeshan Feroze. “Ketika pelanggan menggunakan Kartu Coinbase mereka, kami langsung mengonversi crypto ke mata uang fiat, seperti GBP, yang nantinya akan digunakan untuk menyelesaikan pembelian.”

Sementara itu, aplikasi Kartu Coinbase yang khusus akan memungkinkan pengguna untuk mengelola pengeluaran mereka. Pelanggan dapat memilih dompet mana yang akan mereka gunakan untuk melakukan pembelian, baik itu bitcoin, ethereum, litecoin, atau koin lainnya.

Dorongan Coinbase Untuk Menyediakan Layanan Kartu Debit Crypto

Pengumuman Coinbase ini menangkis skeptisisme yang sudah bertahun-tahun tentang penggunaan bitcoin sebagai uang. Cryptocurrency terus menjadi bagian dari pasar yang fluktuatif. Oleh karena itu, versi uang dari cryptocurrency ini membuat para pengguna kurang dalam menggunakannya sebagai pembayaran dan lebih banyak spekulan daripada transaksi pembayaran. Misalnya, seseorang akan menggunakan bitcoin untuk membeli produk, namun disini ada kekhawatiran jika terjadi penurunan harga bitcoin dan ini sangat mengganggu dan membuat ragu seseorang untuk menggunakan bitcoin sebagai pembayaran. Dan pada akhirnya, persepsi orang tersebut tidak dapat menggunakan cryptocurrency seperti pembayaran biasanya.

Coinbase Card memungkinkan layanan yang mayoritas pengguna cryptocurrency untuk melakukan perubahan dan siap membelanjakan cryptocurrencynya. Dan volatilitas bukanlah alasan besar disini.

Setiap penarikan yang dilakukan di ATM domestik dengan menggunakan Kartu Coinbase menghabiskan biaya transaksi sebesar 1 persen. Jika pengguna melakukan penjualan di luar Inggris, ia membayar komisi tambahan 1 persen untuk itu. Tarif mulai berlaku setelah proses konversi crypto-to-fiat sebesar 2,49 persen. Belum ada informasi lengkapnya mengenai spread nilai tukar Coinbase sampai saat ini.

Pada saat yang sama, Coinbase memberikan limit penarikan bagi pengguna Inggris untuk menarik dananya hingga £ 200 setiap bulan. Di HSBC, batasnya hingga £ 100.

Tarif Untuk Penarikan Di ATM

Secara retrospektif, ada dua jenis ATM di Inggris: gratis dan berbayar untuk digunakan. 97 persen dari ATM-ATM itu gratis. Dan yang tidak gratis biasanya mengenakan biaya sekitar £ 1,50 hingga £ 2 per transaksi. Pelanggan yang cerdas memastikan bahwa ia menyewa layanan perbankan yang merupakan bagian dari Aliansi ATM Global. Ini memastikan bahwa banknya tidak akan membebankan biaya penarikannya.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer