Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$6,476.41
-0.12%
Ethereum (ETH)
$204.26
-0.03%
Bitcoin Gold (BTG)
$26.72
2.2%
XRP (XRP)
$0.461956
1.79%
EOS (EOS)
$5.42
0.35%
Bursa BTER Klaim $ 1.75m dalam Bitcoin Dicuri di Cold Wallet...

Berita Bitcoin

Bursa BTER Klaim $ 1.75m dalam Bitcoin Dicuri di Cold Wallet Hack

BTER-630x273

Bursa mata uang digital BTER mengumumkan bahwa mereka telah kehilangan 7.170 Bitcoin, atau sekitar $ 1.750.000 pada waktu pers, hal tersebut merupakan hack nyata pada sistem cold wallet.

Dalam pernyataan yang diposting ke situs pertukaran yang berbasis di China, perusahaan mengatakan bahwa pihaknya telah menutup platform di tengah serangan hack tersebut dan bahwa semua penarikan dana untuk saldo pengguna “akan diatur nanti”.

Sebuah posting terpisah pada platform media sosial Cina Weibo dari BTER mengklaim bahwa akan bekerja sama dengan aparat penegak hukum tentang masalah tersebut.

Awalnya, BTER telah memposting di situsnya tentang “security check” yang sedang berlangsung dan bahwa bursa akan dihentikan sementara waktu sebelum kembali update. Masih belum jelas bagaimana cold wallet BTER terganggu.

BTER mengatakan pihaknya menawarkan penawaran hadiah sebesar 720 BTC “untuk mengejar kembali pelaku hack”, meskipun perusahaan tidak menjelaskan persis sifat hadiah tersebut. CoinDesk telah mengulurkan tangan untuk BTER yang berkomentar mengenai hack tetapi tidak mendapat balasan yang cepat.

Dana yang dicuri disiarkan melalui transaksi ini, menurut pengumuman, dan Bitcoins tampaknya telah dibagi menjadi beberapa wallet terpisah sejak dugaan penyusupan.

Insiden itu terjadi beberapa bulan setelah BTER mengalami hack pada server, di mana 50m NXT, bernilai sekitar $ 1,65 m dengan harga yang berlaku saat itu, dicuri. Pada saat itu, Bursa BTER dilaporkan mampu bernegosiasi untuk pengembalian sebagian dana yang dicuri tersebut.

CoinDesk dan Bitcoin news indo akan terus memantau cerita yang berkembang dan posting update-nya.

Image via Shutterstock.

Source : http://www.coindesk.com/bter-bitcoin-stolen-cold-wallet-hack/

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer