Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$6,478.75
-0.08%
Ethereum (ETH)
$204.09
-0.18%
Bitcoin Gold (BTG)
$26.76
2.36%
XRP (XRP)
$0.462475
1.81%
EOS (EOS)
$5.42
0.17%
Burning Man Menerima Sumbangan Bitcoin untuk Kegiatan Setiap...

Berita Bitcoin

Burning Man Menerima Sumbangan Bitcoin untuk Kegiatan Setiap Tahun

Burning Man, organisasi yang paling dikenal dengan acara tahunan mutakhir perayaan budaya dalam seminggu di Nevada Black Rock Desert, telah mengumumkan sedang menerima sumbangan bitcoin untuk memperluas jangkauannya.

Sementara penjualan tiket untuk acara ‘Black Rock City’ umumnya mencakup biaya produksi, sumbangan akan membantu menutupi kegiatan Program Burning Man setiap tahun lainnya, termasuk Global Art Grants program, program  Big Art for Small Towns dan art honorariums.

Sumbangan akan diproses melalui Coinbase.

CEO Burning Man Marian Goodell mengatakan:

“Sumbangan akan membantu memberikan lebih banyak hibah, pelatihan dan dukungan kepada pencipta seni radikal interaktif dan kegiatan playa dan non playa tersebut, mendanai program sipil, mengajarkan masyarakat akan kekuatan kolaborasi, memperkuat infrastruktur dan membuat pengalaman bersama Burning Man yang mudah diakses sepanjang tahun.”

Menerima bitcoin untuk sumbangan adalah langkah pertama yang eksperimental, tambahnya. Sementara Burning Man tidak menerima bitcoin dalama pembayaran tiket, pihaknya berencana untuk mengeksplorasi akan hal itu dan kemungkinan di lain nanti.

Burning Man dikenal sebagai sebuah organisasi non-profit, dan dana donasi yang didapat tersebut pajaknya dikurangi. Detail lebih lanjut tentang program-program yang tepat untuk menjadi fundable dengan bitcoin tersedia di website-nya.

Ikon Budaya Teknologi

Burning Man telah lama menjadi sorotan budaya teknologi dan kalender Silicon Valley, jadi merangkul sistem dan bentuk keuangan yang mutakhir akan tampak seperti langkah logis. Ia bergabung dengan organisasi terkenal lainnya, seperti Wikipedia dan Electronic Frontier Foundation, dalam menerima sumbangan bitcoin.

Juru Bicara Jim Graham mengatakan kepada CoinDesk bahwa sejumlah peserta dan anggota tim selama bertahun-tahun telah ditanya apakah Burning Man akan menerima bitcoin.

“Kami sudah two in-house mendukung memperjuangkan hal itu. Anda mungkin tahu bahwa Burning Man menarik berbagai orang yang berteknologi dan pengadopsi awal. Itu masuk akal bagi kita untuk mengeksplorasi ide dan melihat sumbangan non-profit sebagai titik awal.”

Bagaimana Bitcoin Bekerja

Semua sumbangan bitcoin akan dikonversi ke dolar. Coinbase sebagai pilihannya, Goodell mengatakan, karena platform yang kuat, aman, dan tidak mengenakan biaya untuk non-profit.

Burning Man, ia menambahkan, “telah menjadi wadah inovasi selama hampir 30 tahun”, dan berjalan lancar, transaksi bitcoin rendah biaya akan memberi orang pilihan luas untuk mendukung budaya dan inovasi di dunia.

Organisasi ini juga mendukung civic art programs dan kelompok relawan Burners Without Borders, dan memberikan hibah untuk inisiatif masyarakat. Di seluruh dunia, Burning Man memfasilitasi jaringan regional lebih dari 250 kontak relawan di lima benua, dan menyelenggarakan Konferensi tahunan Global Leadership Conference dan European Leadership Conference – dijadwalkan tahun ini pada Februari 2015.

Background

Acara Burning Man, yang dimulai sebagai festival pantai San Francisco pada tahun 1986, tumbuh selama bertahun-tahun dan, pada tahun 2014, menarik hampir 66.000 peserta.

Organisasi Burning Man memiliki misi “Untuk memfasilitasi dan memperluas budaya yang telah dikeluarkan dari event Burning Man ke dunia yang lebih besar budaya ini membentuk pola yang terintegrasi dari nilai-nilai, pengalaman, dan perilaku: cara yang koheren dan secara luas berlaku hidup”.

Program-program yang dirancang untuk meningkatkan kemandirian, keterlibatan sipil, kreatif, berbagi dan inklusi.

Burning Man festival images via Neil Girling and Duncan Rawlinson, Flickr

 

Source : http://www.coindesk.com/burning-man-accepts-bitcoin-donations-activities/

 

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer