Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,247.69
-2.13%
Ethereum (ETH)
$84.66
-2.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$10.89
-3.61%
XRP (XRP)
$0.288992
-3.42%
EOS (EOS)
$1.85
-1.3%
Bitstamp Melaporkan Hot Wallet Issue, Memberitahukan Pelangg...

Berita Bitcoin

Bitstamp Melaporkan Hot Wallet Issue, Memberitahukan Pelanggan untuk Tidak Deposit Bitcoin

UPDATE (5 Januari 09:43 GMT): Bitstamp telah dihentikan sementara dari Bitcoin Price Index CoinDesk seperti API sudah yang tersedia sejak 09:13 GMT.

UPDATE (5 Januari 09:40 GMT): Laporan dari Bitstamp telah ditambahkan ke artikel ini.

Bitstamp hari ini mengumumkan telah menangguhkan layanan setelah “terdeteksi masalah” dengan dompet panasnya, pada awalnya menghentikan penarikan dana dan memperingatkan pelanggan untuk tidak mencoba deposito bitcoin.

Sekali lagi, kekacauan yang terjadi di forum diskusi bitcoin, pihak yang berkepentingan berspekulasi tentang apa dan seberapa besar masalah yang mungkin berada di bursa tersibuk USD di dunia ini.

Perusahaan ini sekarang telah menggantikan halaman utama reguler dengan pernyataan yang mengatakan “kami memiliki alasan untuk percaya bahwa salah satu dompet operasional Bitstamp itu terganggu pada 4 Januari 2015”.

Hal ini mengingatkan pelanggan untuk tidak membuat deposito ke alamat bitcoin sebelumnya yang resmi dikeluarkan, dinyatakan dalam bold text setoran ke alamat ini “cannot be honored”, tetapi untuk meyakinkan mereka bahwa bitstamp masih memegang sebagian besar Bitcoins dalam dompet dingin, dan memiliki persediaan yang cukup untuk mencakup deposito yang dibuat sebelum 5 Januari 2015, 09:00 UTC.

Bitstamp membuat keamanan dan kenyamanan untuk pelanggan dengan sangat serius. Dalam tindakan yang sangat hati-hati, kami sedang menghentikan layanan karena kami terus menyelidiki kasus ini. Kami akan kembali ke layanan kami sebelumnya dan mengubah langkah-langkah keamanan kami agar sesuai dengan yang diharapkan pelanggan.

Kekhawatiran di kesunyian

Kekhawatiran yang jelas ini telah terpasang selama berjam-jam di atas kesunyian Bitstamp. Namun, pada 09:27 GMT, CEO Nejc Kodrič menenangkan para pelanggan dengan tweeting permintaan maaf sebagai berikut:

gege

CoinDesk telah mengulurkan tangan kepada Kodrič namun sejauh ini belum menerima tanggapan.

Menghentikan pengiriman Bitcoins

Masalah ini pertama kali menjadi perhatian saat reddit pengguna Tsuyoku Narital ‘diposting bahwa ia telah berusaha untuk deposit Bitcoins dua kali ke rekening Bitstamp, tetapi jumlah telah menghilang sebelum mencapai saldonya.

Setelah pengguna menghubungi customer support Bitstamp, ia menerima balasan email berikut:

Pelanggan yang terhormat,

Hari ini Server proses transaksi kami terdeteksi masalah dengan hot wallet dan berhenti memproses penarikan dana.

Anda harus BERHENTI MENGIRIM bitcoin dan deposito ke rekening Bitstamp Anda SEGERA seperti private key alamat deposit Anda mungkin akan hilang.

Bitcoins Anda sudah kami simpan dan disimpan dalam cold wallet dan tidak bisa dipengaruhi.

Kami akan mengirimkan info lebih lanjut sesegera mungkin.

Hormat saya,

tim Bitstamp

Hal ini juga diposting ke pesan berikutnya pada halaman Akun Saldo utama pengguna:

gege

Ungkapan “previously provided addresses” membuat beberapa orang bertanya-tanya apakah Bitstamp menderita jenis masalah seperti re-used nilai nomor acak yang melanda dompet Blockchain beberapa minggu yang lalu.

Reputasi Bitstamp

Slovenia yang berbasis Bitstamp telah menjadi kurs USD bitcoin paling sibuk di dunia pada Juli 2013 ketika menyalip Mt Gox yang sedang bermasalah. Sejak itu mahkota Hong Kong yang hilang Bitfinex. Tiga bursa bitcoin tersibuk di dunia dengan jumlah BTC yang diperdagangkan per hari BTC China, OKCoin dan Huobi.

Perusahaan secara umum telah disegani dalam komunitas bitcoin. Pada bulan Mei 2014 melewati a proof-of-bitcoin-reserves audit yang diawasi oleh BitcoinJ developer Mike Hearn, dan pada bulan Juni itu mengalahkan perusahaan bitcoin lain untuk memenangkan Europas ‘Best Virtual Currency Startup Award.

CoinDesk akan terus memantau perkembangan informasi ini dan memposting updatenya.

 

Source : http://www.coindesk.com/bitstamp-reports-hot-wallet-issue-tells-customers-not-deposit-bitcoin/

 

 

 

 

 

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer