Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$6,305.28
-0.17%
Ethereum (ETH)
$206.09
1.26%
Bitcoin Gold (BTG)
$20.57
-0.49%
XRP (XRP)
$0.316772
6.03%
EOS (EOS)
$5.01
0.89%
BitStamp Luncurkan Kartu Debit Bitcoin Untuk Warga Uni Eropa

Berita, Berita Blockchain

BitStamp Luncurkan Kartu Debit Bitcoin Untuk Warga Uni Eropa

Exchange Bitcoin BitStamp Eropa meluncurkan kartu debit prabayar yang dapat dimuat dengan bitcoin pada hari Rabu.

Menurut pertukaran yang  berbasis di London tersebut, kartu debit dapat diterima di kartu kredit dan debit dimana saja. Saldo kartu dapat digunakan untuk berbagai transaksi yang menggunaka mata uang Pound Inggris, Euro atau Dolar Amerika.

Kartu debit memiliki tiga tahap verifikasi, masing-masing dengan batas pengeluaran sendiri. Tahap paling dasar tidak memerlukan verifikasi dan memungkinkan untuk transaksi senilai 2500 € setiap tahunnya. ID negara, bukti tempat tinggal, dan sertifikat dokumen sumber dana diperlukan untuk batas pengeluaran tahunan tertinggi yaitu € 125.000.

Crypto Debit Card

Kartu debit ini dapat dipesan di beberapa daerah di eropa sekarang. Pengguna pertama kali menerima dalam bentuk digital yang dapat digunakan hanya pada situs online. Kartu fisik dari bitcoin sendiri dijual dengan harga sekitar  $10. Kartu yang dipesan akan memakan waktu 10 sampai 15 hari kerja agar sampai dipenerima.

Setelah menerima kartu, pengguna dapat mentransfer bitcoin dari rekening BitStamp. Biaya tetap akan diambil untuk transfer sebesar $ 1.000 atau kurang sebesar $ 10. Biaya 2 persen akan diambil untuk nominal di atas $1.000.

Pengguna kartu bitcoin ini dapat melihat riwayat transaksi mereka, membuat kode PIN mereka, memesan kartu yang baru dan lebih banyak macam jenis kartu di cardportal.com. Kartu debit diluncurkan melalui kerjasama yang dibangun dengan prosesor pembayaran Eropa dan Amerika Latin atau yang disebut AstroPay. Perusahaan yang berbasis di London tersebut mengoperasikan jaringan pembayaran terbesar di Amerika Latin dan telah bermitra dengan beberapa perusahaan Bitcoin, termasuk bursa pertukaran Bitcoin dari Amerika Latin Bitex.la, Ripple Labs dan perusahaan pertukaran mata uang yang sekarang sudah tidak berfungsi Mt Gox.

Kartu kredit bitcoin saat ini tidak tersedia untuk warga AS. Bitcoin berharap untuk memperluas layanan bursa pertukaran ke Amerika Serikat, tetapi pendiri BitStamp dan CEO Nejc Kodrič mengatakan belum ada tanggal yang pasti mengenai peluncuran kartu kredit bitcoin tersebut.

 

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer