Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,252.44
-1.97%
Ethereum (ETH)
$84.70
-2.15%
Bitcoin Gold (BTG)
$10.90
-3.51%
XRP (XRP)
$0.289260
-3.33%
EOS (EOS)
$1.85
-1.2%
Bitstamp Klaim $ 5 Juta Hilang di Hot Wallet Hack

Berita Bitcoin

Bitstamp Klaim $ 5 Juta Hilang di Hot Wallet Hack

Bitstamp telah merilis sebuah pernyataan baru mengenai keamanan situsnya, mengakui bahwa ia telah kehilangan “kurang lebih 19.000 BTC”, sekitar $ 5.1m pada waktu pers.

Penyataan tersebut mengikuti pengungkapan bahwa sistem wallet Bitstamp itu bermasalah dan dianjurkan untuk tidak deposit, sebagai upaya untuk menghentikan deposito dan kemudian menutup platform seluruhnya.

Menurut pernyataan itu, jumlah yang tidak diungkapkan dari wallet yang terganggu dan setelah mengetahui pelanggaran tersebut tim Bitstamp mengeluarkan peringatan tentang deposito dan pindah untuk menghentikan operasi. CEO Bitstamp Nejc Kodrič mengatakan bahwa semua dana lain yang dimiliki oleh pertukaran bitcoin itu aman dalam cold storage, ia menyatakan:

“Permasalahan ini merupakan sebagian kecil dari total cadangan bitcoin Bitstamp, mayoritas besar yang dipegang dalam modus offline serta aman di sistem cold storage. Kami ingin meyakinkan ke semua pelanggan Bitstamp bahwa saldo mereka yang ada sebelum pembekuan layanan sementara kami tidak akan terpengaruh dan akan tetap diakui secara penuh.”

Kodrič menambahkan bahwa Bitstamp bekerja sama dengan aparat penegak hukum dan proses investigasi sedang berlangsung atas insiden tersebut.

Situs masih offline

Pernyataan itu menunjukkan bahwa Bitstamp akan tetap offline selama perubahan infrastruktur.

Menyerukan shutdown karena ada sebuah “kekacauan”, kata Kodrič proses untuk mengubah data ke ruang server yang lebih aman sedang berlangsung. Tidak ada indikasi diberikan tentang kapan bursa benar-benar akan membuka pintu lagi bagi penarikan atau perdagangan.

“Kami sedang bekerja untuk mentransfer cadangan yang aman dari situs Bitstamp ke sebuah lingkungan yang aman dan baru secara online ini dalam beberapa hari mendatang,” katanya.

Pernyataan sepenuhnya dari Kodrič berbunyi:

“Pelanggan Bitstamp diberikan kepastian bahwa Bitcoins pelanggan yang ada bersama kami sebagaimana sebelum pembekuan sementara layanan pada 5 Januari (pada 9 UTC) benar-benar aman dan akan tetap diakui secara penuh.

Pada 4 Januari, beberapa wallet operasional Bitstamp telah terganggu, yang mengakibatkan hilangnya kurang dari 19.000 BTC. Setelah mengetahui masalah tersebut, kami segera memberitahu kepada semua pelanggan bahwa mereka dianjurkan untuk tidak lagi melakukan penyetoran deposito ke alamat bitcoin yang diterbitkan sebelumnya. Sebagai langkah keamanan tambahan, kami membekukan sistem kami sementara dan sepenuhnya penyelidikan insiden tersebut secara aktif dilakukan aparat penegak hukum.

Permasalahan ini merupakan sebagian kecil dari total cadangan bitcoin Bitstamp, mayoritas besar yang dipegang dalam modus offline serta aman di sistem cold storage. Kami ingin meyakinkan ke semua pelanggan Bitstamp bahwa saldo mereka yang ada sebelum pembekuan layanan sementara kami tidak akan terpengaruh dan akan tetap diakui secara penuh.

Terima kasih atas kesabaran pelanggan selama kekacauan layanan kami. Kami sedang bekerja untuk mentransfer cadangan yang aman dari situs Bitstamp ke sebuah lingkungan yang aman dan baru secara online ini dalam beberapa hari mendatang,. Pelanggan bisa mendapatkan informasi melalui update di website kami, di Twitter (Bitstamp) dan melalui dukungan pelanggan Bitstamp di support@bitstamp.net.”

CoinDesk akan terus memantau berkembang ini dan memposting informasi update tentang Bitstamp.

 

Source : http://www.coindesk.com/bitstamp-claims-roughly-19000-btc-lost-hot-wallet-hack/

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer