Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$6,305.28
-0.17%
Ethereum (ETH)
$206.09
1.26%
Bitcoin Gold (BTG)
$20.57
-0.49%
XRP (XRP)
$0.316772
6.03%
EOS (EOS)
$5.01
0.89%
BitPay Melaporkan bahwa Bitcoin semakin banyak digunakan seb...

Analisis, Berita, Berita Altcoin, Berita Bitcoin, Berita Blockchain, Peraturan Dan Regulasi

BitPay Melaporkan bahwa Bitcoin semakin banyak digunakan sebagai mata uang

Laporan terbaru yang dirilis oleh BitPay menyatakan bahwa Bitcoin secara signifikan bergeser dari menjadi komoditas mata uang yang sebenarnya digunakan untuk membayar barang dan jasa. Laporan itu juga mengungkapkan bahwa Amerika Utara tetap menjadi pasar Bitcoin terbesar, akuntansi untuk 57% dari volume global, sementara jumlah total transaksi Bitcoin lebih dari dua kali lipat tahun lalu sebagai akibat dari transisi ini.

Pada saat yang sama, harga rata-rata per Bitcoin telah menurun sekitar setengah, yang berarti bahwa pedagang dan adopsi konsumen telah meningkat, Bitcoin semakin banyak digunakan sebagai metode pembayaran yang nyata.

Sebuah Industri Yang Berkembang

Sebuah figur industri yang dirilis pada bulan Februari mengungkapkan bahwa jumlah pengecer yang menerima Bitcoin sebagai metode pembayaran telah melampaui 100.000. Perusahaan-perusahaan besar dan organisasi seperti Microsoft, Dell, Wikipedia, Twitch, Greenpeace, Expedia dan PayPal juga telah menunjukkan minat dan mulai masuk. 53% dari 100.000 perusahaan dan organisasi, menerima pembayaran Bitcoin, dengan total lebih dari $ 150 juta (£ 102m ) yang setara dengan nilai Bitcoin pada tahun 2014.

Manajer pemasaran BitPay di Eropa, Wouter Vonk menyatakan:

Sepertinya bitcoin menjadi teknologi yang lebih menjanjikan, kami berharap untuk bisa melihat lebih banyak konsumen yang menggunakannya; Investor biasanya yang pertama untuk naik ke teknologi baru, tetapi bitcoin menjadi lebih utama, dan jumlah transaksi yang meningkat, kita harus melihat bitcoin sedang digunakan oleh lebih banyak konsumen.

Perkembangan Pasar

Laporan ini menyatakan bahwa hanya 3% dari volume transaksi di seluruh dunia telah terjadi di Amerika Selatan dan Afrika, negara berkembang Amerika Selatan yang menggunakan Bitcoin pada tahun 2014 adalah Brazil, dengan 406% pedagang yang mendaftar yang menandakan pertumbuhan adopsinya dari tahun sebelumnya.

Bitcoin juga dikatakan sebagai kunci untuk pertumbuhan di Afrika dan Amerika Latin selama satu dekade ini. Afrika dan Amerika Latin dipandang sebagai pasar negara berkembang karena kurangnya sistem perbankan tradisional.

Link ke Sumber

Image

 

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer