Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,443.75
0.6%
Ethereum (ETH)
$89.78
0.9%
Bitcoin Gold (BTG)
$11.74
0.3%
XRP (XRP)
$0.304710
0.56%
EOS (EOS)
$1.93
4.2%
BitPay Bekerjasama Dengan Libra Untuk Mempermudah Pajak Bitc...

Berita, Berita Bitcoin

BitPay Bekerjasama Dengan Libra Untuk Mempermudah Pajak Bitcoin Bagi Pedagang (Merchant)

Perusahaan pengolahan pembayaran Bitcoin BitPay baru-baru ini mengumumkan aliansinya dengan Pelayanan Pajak Libra setelah sidang pelaporan pajak mendatang di Amerika Serikat.

Kesepakatan itu mempermudah BitPay untuk mengajukan layanan rekening pajak Bitcoin ke Libra untuk pedagang, yang meliputi perusahaan besar seperti Microsoft dan Overstock yang mulai menerima mata uang digital kembali di tahun 2014. Sesuai dengan putusan IRS mata uang virtual yang mulai berlaku pada tahun yang sama, bisnis dan individu yang melakukan bertanggung jawab untuk meberi pajak keuntungan/kerugian Bitcoin mereka seperti saham biasa atau obligasi. Ini berarti bahwa setiap dari mereka penjualan/pertukaran yang dilakukan dengan mata uang digital perlu menghitung pajaknya.

Namun Basis-pajak Bitcoin hanya berlaku ketika ada keuntungan tertentu yang dibuat dari mereka (pedagang). Satu-satunya masalah yang cenderung pedagang hadapi adalah mendokumentasikan keuntungan/kerugian ini secara akurat kepada otoritas pajak, suatu hal yang mungkin akan dikhawatirkan banyak pedagang mata uang digital dalam beberapa hari mendatang.

BitPay CFO Bryan Kohn menjelaskan, “dan jika bisnis Anda menerima mata uang-kripto, seperti Bitcoin, maka Anda perlu untuk melaporkan transaksi bitcoin Anda ke IRS.”

Dia lebih menganjurkan software baru Libra sebagai solusi untuk melaporkan bisnis transaksi Bitcoin.

Dari : Libra Tax-BitPay Joint Press Release

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer