Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$6,753.84
0.93%
Ethereum (ETH)
$245.64
3.26%
Bitcoin Gold (BTG)
$22.72
2.56%
XRP (XRP)
$0.59
2.57%
EOS (EOS)
$6.07
2.08%
BitFury Selesaikan Tape-Out Chip ASIC 16nm Bitcoin Mining

Berita, Peraturan Dan Regulasi

BitFury Selesaikan Tape-Out Chip ASIC 16nm Bitcoin Mining

Dilansir dari Coindesk bahwa BitFury telah mengumumkan penyelesaian tape-out untuk chip ASIC 16nm bitcoin mining, yang pertama kali diturunkan dan menjadi produksi pada bulan Februari.

Chip akan mencapai efisiensi energi dari 0,06 joule per gigahash jika dibandingkan dengan 0,2 joule per gigahash dari 28nm pendahulunya. BitFury menyarankan chip akan memberikan empat kali kekuatan komputasi dari chip 28nm sebelumnya.

Startup, yang sejauh ini mengumpulkan $ 60m dalam pembiayaan VC, menggunakan pengumuman untuk mempromosikan komitmennya dalam rangka green energy, kekuatan proses pendinginan dengan perendaman dan apa yang disebut dengan kemampuan untuk bersaing dalam era baru” pertambangan bitcoin, di mana total daya komputasi jaringan melebihi 1.000 petahash.
BitFury CEO Valery Vavilov mengatakan:
Semua mengatakan, bahwa BitFury memimpin pembangunan¬†environmentally-responsible terhadap lingkungan untuk bab berikutnya dari Internet yang berbasis protokol bitcoin dan teknologi blockchain.”
BitFury memberi pernyataan lebih terhadap teknologi baru yang kemungkinan akan dikerahkan di pusat-pusat data yang bisa ditemukan di Amerika Utara – sebagai potensi pertamanya bagi perusahaan.
Pada masa lampau, perusahaan telah menghadapi kritikan untuk mendasarkan operasi penambangan di luar AS, meskipun telah mempertahankan hal itu terutama yang berkaitan dengan biaya pembangunan data center di tempat-tempat energi dan biaya pembangunan yang bermanfaat.
Pengumuman ini datang di tengah dorongan lanjutan untuk efisiensi dalam ruang pertambangan bitcoin, menyusul berita pada bulan Juni KnCMiner yang telah merilis chip 16nm KNC Solar.
BitFury image via Facebook

 

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer