Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$6,475.04
-0.14%
Ethereum (ETH)
$204.64
0.15%
Bitcoin Gold (BTG)
$26.70
2.12%
XRP (XRP)
$0.465401
2.52%
EOS (EOS)
$5.43
0.47%
Bitcoin vs Facebook – Akhir dari BTC?

Berita, Berita Bitcoin

Bitcoin vs Facebook – Akhir dari BTC?

Pengguna Facebook kini dapat mengirimkan uang kepada teman-teman mereka melalui aplikasi pesan, Messenger. Untuk menggunakan layanan ini, anggota jaringan akan perlu untuk menghubungkan kartu debit atau rekening bank untuk profil Facebook mereka.

Aplikasi yang telah lama ditunggu diumumkan Selasa ini. Aplikasi ini akan memungkinkan pengguna untuk menghubungkan kartu debit mereka ke account Facebook mereka yang memungkinkan mereka untuk dengan mudah mengirim uang ke pengguna Facebook lainnya. Aplikasi Messenger telah mengubah interface dan memperkenalkan ikon “$”, membuka tab pembayaran di mana pengguna dapat mengelola dana mereka.

Aplikasi ini dapat digunakan pada ponsel android menggunakan pin untuk otentikasi yang aman sedangkan untuk pengguna iOS dapat menggunakan ID aplikasi Touch untuk login ke account mereka.

fb

“Pertama kali Anda mengirim atau menerima uang dengan Messenger, Anda harus menambahkan kartu debit Visa atau MasterCard yang diterbitkan oleh bank AS ke rekening Anda. Setelah Anda menambahkan kartu debit, Anda dapat membuat PIN untuk menyediakan keamanan tambahan pada saat Anda mengirim uang. Pada perangkat iOS, Anda juga dapat mengaktifkan Touch ID. “

Untuk saat ini, jaringan sosial populer ini tidak menggunakan pembayaran Messenger untuk penghasilan tambahan, dan sudah diberitahu bahwa tidak akan dikenakan biaya transaksi.

Apa artinya ini untuk Bitcoin?

Saat ini banyak perusahaan seperti PayPal bekerja pada pengembangan sistem pembayaran mobile mereka sendiri. Jaringan pembayaran P2P messenger baru membuat Facebook menjadi pesaing langsung untuk opsi jaringan pembayaran P2P lainnya seperti Square atau Snapcash dan tentu saja Bitcoin. Dengan fitur baru ini, Facebook tidak perlu memiliki Bitcoin dan mungkin kita tidak akan melihat jaringan sosial mengintegrasikan mata uang digital dalam waktu dekat.

Link to Source: 1, 2, 3, 4

Image Source: 1, 2

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer