Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$6,476.00
0.24%
Ethereum (ETH)
$205.63
1.02%
Bitcoin Gold (BTG)
$26.45
1.75%
XRP (XRP)
$0.459097
0.99%
EOS (EOS)
$5.39
0.86%
Bitcoin untuk semua (Indonesia dan Filipina Startups)

Berita, Berita Bitcoin, Berita Blockchain

Bitcoin untuk semua (Indonesia dan Filipina Startups)

Seperti Singapura yang muncul sebagai regional hub Bitcoin dan membawa banyak meraik investor Barat untuk menanam modal, kini giliran Negara tetangga, Indonesia dan Filipina, yang mengikuti percepatan langkah Negara kota itu dan memulai proyek ambisius yang berusaha untuk membawa Bitcoin kepada penduduk setempat.

Segera hadir Mesin Penjual Bitcoin Otomatis in BALI.

Menurut CEO Bitcoin Indonesia, perusahaan akan mengoperasikan Mesin Penjual Otomatis, yang mana akan memungkinkan pengguna untuk membeli bitcoins dengan berbagai tujuan. “Mesin tidak akan mengeluarkan uang sepertinya ATM biasa, tetapi akan mengeluarkan Bitcoin.”  Jadi istilah “vending machine” lebih tepat dari pada “ATM”.

vending machine

Dia menambahkan salah satu mesin akan dipasang di kantor pusat di Bali, tetapi perusahaan sedang menunggu kejelasan dari pemerintah terkait status Bitcoins sebelum meluncurkan mesin penjual otomatis.

“Kami ingin mematuhi hukum, tapi kami belum yakin dimana kita perlu mengajukan permohonan untuk lisensi yang relevan. Jika kita diakui sebagai perusahaan keuangan, kita akan mengajukan permohonan untuk lisensi kepada BI (Bank Indonesia) atau OJK (Otoritas Jasa Keamanan).”

Sumber : http://indonesia.bitcoin.co.id/bitcoin-to-run-vending-machine-in-ri/

 

Bitcoin Kini Bisa Dibeli Melalui Ipaymu

 

20% penduduk Indonesia tidak memiliki rekening bank, menurut Bank Dunia, dan kolaborasi antara Bitcoin Indonesia dan Ipaymu bertujuan untuk membuat Bitcoin tersedia untuk masyarakat, Bitcoin, hal ini disampaikan oleh pendiri Bitcoin Indonesia Oscar Darmawan kepada CoinDesk.

 

Bitcoin Indonesia mulai beroperasi Desember lalu, dengan volume perdagangan harian 5 BTC. Ketika petukaran memulai pertukaran order-terbuka penuh Mei 2014, volume berkembang sekitar 30 BTC dalam perdagangan harian, hal ini menggambarkan keuntungan Bitcoin di popularitas di Indonesia.

 indo singa

 

Filipina memperkenalkan mesin ATM Bitcoin pertama.

Penyedia solusi pembayaran Bitcoin Filipina yaitu Bitmarket, baru-baru ini diperkenalkan Bitcoin ATM pertama di Negara itu, menurut TechInAsia 28 Agustus.

 

 

Negara ini sekarang dilengkapi dengan Skyhook Bitcoin ATM, yang mengenakan biaya 3% di atas harga jual terdaftar di Filipina Bitcoin Exchange CoinXchange. Skyhook diluncurkan pada Mei 2014, dan ini adalah Harga termurah pertama di dunia, portable dan open-source Bitcoin ATM, memungkinkan transaksi satu arah.

 

Menurut direktur Bitmarkat tentang pemasaran dan humas Sabina Lopez-Vergara, perusahaan tidak berharap untuk menghasilakn uang dari penggunaannya, melaikan meningkatkan kesadaran Bitcoin di Filipina.

 

Tujuan kami adalah adopsi dan pendidikan. […] Dengan Bitcmarket ph, kami mencoba untuk menciptakan pasar bagi pengguna untuk menghabiskan mereka(Bitcoins). Tapi bagaimana mereka mendapatkannya(Bitcoins)? ATM menghilangkan kerumitan karena untuk menangani pertukaran dari trekking ke bank untuk melakukan deposit. Dengan ATM ini, siapapun dengan wallet Bitcoin dapat membeli (Bitcoins). Ini sesederhana hanya naik ke mesil penjual otomatis dan membeli makanan.

 

ATM saat ini berada di kantor Bitmarket di Makati City. Tim memperkirakan bahwa sekitar seratus pengguna telah membeli Bitcoins dengan mesin.

Wakhid Mukti

Komentar

comments

coinmag

Born in Indonesia - learn cryptocurrency since March 2014