Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$6,478.54
-0.09%
Ethereum (ETH)
$204.36
-0.01%
Bitcoin Gold (BTG)
$26.77
2.41%
XRP (XRP)
$0.463750
2.11%
EOS (EOS)
$5.44
0.58%
Bitcoin Semakin Jelas Dengan Status Mata Uangnya: Microsoft ...

Berita, Edukasi

Bitcoin Semakin Jelas Dengan Status Mata Uangnya: Microsoft Menambahkan Dukungan ekstensif Untuk Bitcoin

Microsoft, salah satu raksasa teknologi yang berkantor pusat di Washington, secara resmi mengumumkan rencananya untuk menambahkan dukungannya untuk Bitcoin dalam peluncuran Excel 2017, yang akan memungkinkan para pengguna dalam menghitung, format dan menganalisis Bitcoin pada platform tersebut.

Baca juga: Platform Waves Dan Sekolah Tinggi Ekonomi Bekerjasama Dalam Program Startup FinTech Pro

Martin Butler, account executive di Microsoft, menyatakan:

“Di 2017 ini, Excel akan mampu mengenali, format, menghitung dan menganalisis angka yang dinyatakan dalam mata uang Bitcoin. Fitur baru ini akan tersedia pada Excel yang berjalan pada Windows 10, Android, Mac OS dan iOS serta juga akan mencakup versi Excel Mobile.”

Investor Atlanta Digital Currency Fund dan pakar Bitcoin Alistair Milne yang pertama kalinya membagikan berita tersebut di media sosial mengenai integrasi Bitcoin dengan Microsoft. Masyarakat Bitcoin bereaksi positif dan menyatakan antusiasme mereka terhadap upaya perusahaan tersebut dalam memimpin adopsi mainstream Bitcoin.

Dalam beberapa tahun terakhir, Bitcoin masih belum dianggap sebagai mata uang oleh perusahaan besar, instansi pemerintah serta lembaga keuangan. Mereka masih enggan terhadap Bitcoin.

Sebagian besar investor dan pengguna menyebut Bitcoin sebagai aset, terlepas dari penggunaan Bitcoin di berbagai daerah di seluruh dunia sebagai mata uang digital global.

Namun, disepanjang tahun 2016, sudut pandang media mainstream dan investor telah berubah secara drastis akibat dari ketidakstabilan ekonomi global dan masalah keuangan yang semakin memburuk. Di beberapa daerah seperti India, China dan Venezuela, hampir tidak ada pilihan lain selain untuk memanfaatkan Bitcoin sebagai penyimpan nilai.

Investor dan para pedagang pun kini sedang mempertimbangkan Bitcoin sebagai mata uang global dan satu-satunya aset safe haven yang memiliki kapasitas dan kemampuan untuk mencegah masalah keuangan dan ketidakstabilan ekonomi. Bitcoin juga sangat unggul jika dibandingkan dengan setiap mata uang tunggal dan aset tertentu pada tahun 2016, dan keunggulan tersebut dapat mendorong peningkatan permintaan untuk Bitcoin.

Dari berbagai pertimbangan semua peristiwa di masa lalu dan peran penting Bitcoin dalam melindungi kekayaan di sebagian besar rumah tangga dan bisnis dalam 12 bulan terakhir, Microsoft telah mencetuskan Bitcoin sebagai mata uang bagi jutaan pengguna Microsoft Office di setiap harinya.

Peran Penting Microsoft pada Bitcoin

Microsoft meluncurkan Azure Blockchain sebagai platform layanan, di mana bisnis skala besar dapat menggunakan Blockchain untuk memfasilitasi penyelesaian data keuangan.

Perusahaan tersebut juga mendukung pertemuan dari Ethereum Klasik dan perusahaan Bitcoin lainnya serta Blockchain, yang menunjukkan antusiasme mereka terhadap perkembangan industri cryptocurrency.

Ikuti Twitter Bitcoinnewsindo untuk update berita bitcoin, blockchains dan cryptocurency lainnya.

Bitcoin Semakin Jelas Dengan Status Mata Uangnya: Microsoft Menambahkan Dukungan ekstensif Untuk Bitcoin

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer