Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$6,336.98
-0.51%
Ethereum (ETH)
$206.20
-1.46%
Bitcoin Gold (BTG)
$28.23
-1.42%
XRP (XRP)
$0.51
-1.59%
EOS (EOS)
$5.20
-2.89%
Bitcoin Pump Sampai $ 7.000 dalam kurun waktu 24 Jam; Apa ya...

Berita, Berita Bitcoin

Bitcoin Pump Sampai $ 7.000 dalam kurun waktu 24 Jam; Apa yang Menyebabkan Rally Mendadak Ini?

Hari ini, harga Bitcoin tiba-tiba mengalami kenaikan secara mendadak hingga $ 7.000 dalam hitungan jam saja.

Sumber: CoinMarketCap

Harga naik dari kisaran harga $ 6.269 hingga $ 6.950, menurut CoinMarketCap, ada total dana sebanyak $ 9 miliar masuk ke kapitalisasi pasar BTC. Di beberapa bursa, termasuk BitFinex yang berbasis di Hong Kong, BTC/USD melonjak di atas harga $ 7.000.

Sumber: CoinMarketCap

 

Namun ada perbedaan besar harga Bitcoin di berbagai bursa saat terjadi pump dadakan ini. Di bursa BitFinex, misalnya, nilai tukar Bitcoin-ke-dolar tertinggi adalah sekitar 7,785 dolar. Pada waktu yang sama, bursa crypto AS Coinbase mencatat bahwa kenaikan harga Bitcoin hanya dapat mencapai $ 6810.

Ini harus menjadi perhatian besar, mengenai perbedaan mencolok nilai BTC di berbagai bursa crypto pada saat yang sama. Usut punya usut, Bursa yang memiliki volume Theter yang lebih besar mempengaruhi seberapa tinggi kenaikan harga pada BTC jika dibandingkan dengan Bursa yang memiliki volume Theter kecil.

Bitcoin diperdagangkan sekitar $ 300 lebih tinggi di BitFinex daripada Coinbase, hal ini menandakan bahwa pasar belum memutuskan harga real-time untuk Bitcoin.

Banyak desas desus negatif yang menimpa Theter, seperti akan di delist oleh Binance, masalah deposit di Bitfinex dan lain sebagainya mungkin yang memicu para pemegang Theter untuk membelanjakan ke BTC dan beberapa altcoin lainnya yang menciptakan peledakan harga secara cepat.

Selain market BTC, market altcoin lainnya seperti ETH, ETC, XRP, Dash juga mengalami kenaikan harga.

Investor mulai Berpindah

Karena Bitcoin terus mengalami penurunan harga, banyak dari para investor crypto yang memarkir dana mereka ke stablecoin. TrueUSD misalnya, adalah salah satu kompetitor Tether, yang volume dan nilainya telah mendapatkan traksi dalam 24 jam terakhir.

Gambar

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer