Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$6,345.30
1.01%
Ethereum (ETH)
$209.37
5.81%
Bitcoin Gold (BTG)
$20.59
0.27%
XRP (XRP)
$0.324155
16.55%
EOS (EOS)
$5.07
4.45%
Bitcoin Mencapai $ 20000 Tahun 2017 Tanpa Dorongan Sebuah In...

Analisis, Berita Bitcoin

Bitcoin Mencapai $ 20000 Tahun 2017 Tanpa Dorongan Sebuah Institusi,

Apa Yang Akan Terjadi Selanjutnya di Tahun 2019?
Meskipun masih dalam bayang-bayang bearish di sentimen market bitcoin, ada banyak perkembangan yang akan terjadi dalam 18 bulan ke depan yang dapat memulai bull run. Ada sebuah upaya perbaikan pada infrastruktur bitcoin yang terjadi pada kecepatan traksaksinya. Namun, harga bitcoin masih belum merespons fundamentalnya… Belum sama sekali.

2018 telah menjadi sebuah kejutan besar bagi banyak penggemar bitcoin. Market yang dominan bull tampaknya masih banyak membawa sebuah pesimisme, dan sentimen pasar di sekitar ruang yang kurang optimis.

Namun, seperti yang diungkapkan salah satu pengguna Twitter, bitcoin mencapai $ 20.000 titik tertinggi sepanjang masa tanpa banyak membawa sebuah perkembangan:

Kita seharusnya optimis dengan bitcoin sekarang. Cryptocurrency nomor satu ini telah menarik perhatian beberapa lembaga industri keuangan tradisional besar di dunia.

2019, akan ada banyak event bahkan kabar mengejutkan yang bisa memicu bull run besar.

Pertama, akan ada sebuah platform Bakkt  dengan dukungan dari ICE, bersama dengan Microsoft dan Starbucks. Produk baru ini diharapkan dapat membuat paparan/exposure BTC lebih mudah dari sebelumnya untuk investor ritel dan institusional. Sudah diatur untuk rilis di bulan November tahun ini.

Dan juga, Goldman Sachs  yang kini masih mengeksplorasi mengenai trading desk dan *custody solution ke pasar. Dua perkembangan dari Goldman Sachs ini pasti akan menginspirasi kepercayaan di antara lembaga keuangan lainnya bahwa bitcoin tidak akan hilang dalam waktu dekat dan akan terus berkembang dan semakin di gandrungi.

*Kata lain dari custodian. Lembaga atau pihak yang menyimpan surat-surat berharga yang diperdagangkan seperti saham. Salah satu tujuannya adalah agar mempermudah penyelesaian transaksi.

Selain itu, tampaknya ada minat yang cukup besar dari lembaga keuangan Morgan Stanley dan Citigroup. Keduanya sedang dalam proses rilis produk futures dan produk derivatif BTC. Perkembangan ini dianggap oleh banyak orang nantinya mampu membawa stabilitas ke kelas aset yang masih bergejolak tinggi. Hal ini pada gilirannya akan membuat investasi bitcoin lebih menarik bagi para investor yang nantinya akan mendorong harga BTC untuk naik.

Ok terkait dengan faktor lain, ada juga perkembangan menarik yang terjadi dari sudut pandang teknis BTC. Jaringan Petir atau Lightning Network terus membuat sebuah kemajuan besar. Upgrade ini memungkinkan bitcoin untuk menangani jumlah transaksi yang jauh lebih besar ketika bull run terjadi.

Dari beberapa faktor diatas, salah satunya dapat menjadi sebuah katalis untuk kenaikan harga BTC nantinya.

Siapkah Anda untuk menyambut kejutan besar yang akan di buat oleh Bitcoin?

Gambar

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer