Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,270.76
0.54%
Ethereum (ETH)
$86.57
2.1%
Bitcoin Gold (BTG)
$11.69
7.73%
XRP (XRP)
$0.289761
0.19%
EOS (EOS)
$1.92
3.71%
BITCOIN Fork – Segwit2X dan Exchange: Pengguna Biasa K...

Berita, Berita Bitcoin, Press Release

BITCOIN Fork – Segwit2X dan Exchange: Pengguna Biasa Kehilangan Sebuah Pilihan

Pada tanggal 28 Desember, salah satu hardfork utama terjadi dalam sejarah Bitcoin, Segwit2X, yang mengungkapkan masalah akut dalam kerja crypto-exchange, dompet, dan desentralisasi pada umumnya. Mengapa pengguna biasa ditinggalkan dengan sedikit pilihan dan bagaimana cara mengatasi masalah ini?

Setelah pengumuman proyek Segwit2X, harga futures B2X meningkat 3 kali lipat, dan sehari sebelum fork, harga naik sebesar 75%. Tepat setelah dimulai, dukungan paling kuat untuk Segwit2X diberikan oleh para penambang. Kapasitas agregat pool pertambangan yang ramah menyumbang lebih dari 300 Th/s. Semua fakta ini menunjukkan pentingnya BITCOIN Segwit2X untuk komunitas crypto!

Dukungan bulat untuk pengguna biasa ini disebabkan oleh teknologi yang ditawarkan B2X. Hal ini dapat menyingkirkan komisi tinggi untuk transaksi dan kecepatan dari jaringan Bitcoin itu sendiri. Selanjutnya, Bitcoin tidak lagi terdesentralisasi, karena kapasitas produksi utama terkonsentrasi di tangan beberapa pool.

Bagaimana rasanya hidup di dunia tanpa kebebasan memilih, dimana semuanya sudah ditentukan sebelumnya? Semua orang setuju, keadaan seperti itu sangat mengerikan. Dan mengerikan bahwa dunia crypto dengan gagasan desentralisasi dan independensi dari struktur resmi menjadi lebih terpusat. Beberapa pertukaran cryptocurrency dan dompet elektronik mencoba memaksakan ideologi mereka pada pengguna, memutuskan apakah akan mencantumkan koin atau tidak, dan juga apakah akan menghasilkan B2X untuk pengguna mereka! Pada saat yang sama, ideologi ini didikte oleh tidak lain dari jumlah angka nol. Dengan demikian, perusahaan menghalangi klien mereka untuk memilih dan memonopoli pasar. Dan ini tidak akan pernah memiliki konsekuensi yang baik dalam jangka panjang.

Memahami bahwa mereka menjadi sandera situasi, pengguna memprakarsai pembuatan petisi di Change.org untuk mendukung fork BITCOIN Segwit2X, yang sudah ditandatangani oleh lebih dari 50 ribu orang. Dan salah satu pengguna bahkan meninggalkan komentar yang berarti: “Seluruh masyarakat terdesentralisasi membutuhkan Segwit2X. Jika kita tidak memutuskan untuk fork atau tidak, maka tidak ada masyarakat yang terdesentralisasi”. Dukungan mereka sangat berharga bagi tim proyek, yang sejak hari pertama menghadapi tekanan dan ancaman yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam perjalanan mereka karena seseorang mengira BITCOIN Segwit2X berdampak pada harga Bitcoin.

Terlepas dari semua hambatan ini, fork BITCOIN – Segwit2X berhasil diluncurkan, sehingga membuktikan bahwa kebebasan memilih di pasar crypto modern lebih mendesak daripada sebelumnya!

Informasi lebih lanjut tentang proyek dapat ditemukan di situs resmi dan di jaringan sosial:

https://t.me/Segwit2Xfork

https://twitter.com/Segwit_2X

 

 

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer