Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$6,476.44
-0.66%
Ethereum (ETH)
$203.96
-0.91%
Bitcoin Gold (BTG)
$25.93
-0.58%
XRP (XRP)
$0.451833
-1.51%
EOS (EOS)
$5.39
-1.0%
Bitcoin (BTC): Siap Untuk Breakout?

Analisis

Bitcoin (BTC): Siap Untuk Breakout?

Bitcoin sekarang berada di ujung pola konsolidasi segitiga jangka panjang, sehingga langkah selanjutnya bisa terjadi atau terlihat dalam waktu dekat ini.

Harga saat ini sedang melakukan uji resistance di area level $ 6.600.

Indikator-indikator teknis memberikan sinyal-sinyal campuran mengenai kemungkinan arah pergerakan.

Bitcoin dalam masa kritis, dimana Bitcoin sebentar lagi akan menembus pola segitiga simetris hariannya (grafik 1D), akan menentukan arah pergerakan jangka panjang.

Sinyal Indikator Teknis

Ada beberapa kemungkinan pergerakan yaitu naik dan turun. Hal ini juga didukung dengan adanya beberapa indikator teknis yang ada. Apa saja kemungkinannya? mari kita simak penjelasannya dibawah ini:

SMA 100 berada di bawah SMA 200 long-term pada kerangka waktu harian untuk menandakan bahwa jalur paling tidak resisten adalah ke bawah. Dengan kata lain, support lebih cenderung akan pecah daripada ditahan, mungkin hal ini akan memicu harga bitcoin turun.

SMA 100 sejalan dengan bagian atas segitiga untuk menambah kekuatannya sebagai resistensi. Penembusan melewati level ini dapat mengarah ke pengujian level support dinamis SMA 200 berikutnya, kemudian kenaikan harga, pergerakan harga akan berkisar pada level $ 6.000 hingga sekitar $ 10.000.

Stochastic menuju ke bawah sehingga harga bitcoin mungkin akan mengikutinya, dengan target penurunan hingga $ 4,000. RSI, di sisi lain, bergerak sideway untuk mencerminkan kondisi batas jangkauan.

Ada beberapa perkembangan positif untuk cryptocurrency saat ini, termasuk pencabutan larangan Google pada cryptocurrency, penambahan lebih banyak opsi crypto di Coinbase, dan IPO Bitmain.

Ditambah dengan ucapan positif dari Giancarlo CFTC:

“Saya pribadi berpikir bahwa cryptocurrency masih ada sampai saat ini. Saya pikir ada masa depan bagi mereka. ”

 

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer