Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,259.21
-1.69%
Ethereum (ETH)
$84.95
-1.86%
Bitcoin Gold (BTG)
$10.79
-4.38%
XRP (XRP)
$0.289692
-3.13%
EOS (EOS)
$1.86
-0.8%
Bitcoin Berpotensi untuk Donasi Amal

Berita

Bitcoin Berpotensi untuk Donasi Amal

Tampaknya tren di industri cryptocurrency hari ini bergeser ke fokus lain dari penggunaan bitcoin yang secara praktis sebagai sarana pembayaran. Terlepas dari potensi merevolusi industri real estate atau sektor kesehatan, bitcoin juga dapat memiliki potensi yang sangat baik di antaranya adalah amal.

Sebuah laporan terbaru yang dirilis oleh Charities Aid Foundation (CAF) mengungkapkan bahwa penggunaan Bitcoin dapat memiliki beberapa keunggulan dalam kegiatan amal. Sampai sekarang, bitcoin telah disadap sebagai sarana transfer nilai dari kegiatan amal yang berfokus pada upaya bantuan setelah terjadinya gempa di Nepal.

Pertama dan terpenting, keuntungan dari menggunakan bitcoin untuk membuat sumbangan dapat memungkinkan pendonor untuk melacak di mana dana akan disumbangkan. Selain itu, nol biaya atau rendah biaya untuk transaksi yang dikeluarkan dalam membuat transfer sejumlah uang.

CAF juga menyebutkan bahwa bitcoin telah populer di kalangan beberapa investor kaya, yang membuatnya menjadi cara yang lebih menarik dan dapat diterima untuk mengirimkan dana sebagai kegiatan amal.

“Jelas bahwa ada banyak peluang bagi badan amal ketika menggunakan cryptocurrencies, dan beberapa organisasi sudah mulai mengambil keuntungan dari mereka untuk mengumpulkan uang. Berkemungkinan juga mampu untuk mengatasi masalah transparansi pada kegiatan amal, membantu pendonor untuk melihat jelas bagaimana uang mereka digunakan dan dampak yang terbuat sangatlah besar,yang disebutkan¬†Rhodri Davies.

Davies memperingatkan, Namun, kita tidak boleh melupakan fakta bahwa jenis-jenis mata uang ini masih dalam tahap awal, dan kegiatan amal masih harus diwaspada terhadap potensi risiko yang mungkin timbul ketika dikembangkan lebih jauh.”

Meskipun demikian, CAF berharap bahwa pro bisa lebih besar daripada kontra dalam mengadopsi penggunaan bitcoin untuk kebaikan sosial.

Gambar

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer