Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,428.29
-3.83%
Ethereum (ETH)
$88.59
-5.04%
Bitcoin Gold (BTG)
$11.72
-3.6%
XRP (XRP)
$0.299834
-2.56%
EOS (EOS)
$1.85
-8.76%
Bitcoin Akan Bangkit Kembali, Bagaimana dengan Market ICO?

Berita, ICO

Bitcoin Akan Bangkit Kembali, Bagaimana dengan Market ICO?

Banyak Sekali Faktor Yang Dapat Memicu Bull Run Pada Bitcoin

Seorang eksekutif di layanan pembayaran cryptocurrency BitPay menyatakan bahwa market Bitcoin memiliki kesempatan besar untuk tetap hidup dan berkembang. Sonny Singh kurang optimis mengenai masa depan pasar altcoin dan ICO.

Setiap kali pasar cryptocurrency mengalami penurunan tajam, mereka yang tidak percaya pada inovasi keuangan yang dipimpin oleh Bitcoin sangat gembira mendengar kabar buruk kematian Bitcoin. Sejauh ini, semuanya salah. Browser BitcoinObituaries menunjukkan lebih dari 300 kasus berbeda Bitcoin yang dapat pulih dan bahkan melambung dari kematiannya.

“Sekarang Anda mendengar banyak rumor buruk mengenai Bitcoin. Namun tahun depan Anda akan mendengar para pendatang besar berbicara mengenai Bitcoin bahkan masuk dan mendukungnya.”

Sonny Singh yakin bahwa harga Bitcoin akan naik sekali lagi mengikuti beberapa perkembangan potensial yang ada.

Namun, dia kurang yakin tentang masa depan altcoin dan pasar ICO. Meskipun Bitcoin telah kehilangan sekitar 60% dari nilainya pada tahun 2018, banyak aset digital lainnya yang telah mengalami jauh lebih buruk dari Bitcoin. Ether jatuh lebih dari 85% dari level tertingginya. Sementara itu, XRP turun sekitar 92%.

“Kali ini banyak yang menghindari market ICO. Pasar ICO punya banyak masalah dan tidak akan pernah bisa kembali ke tempat mereka seperti delapan bulan yang lalu.” kata Sonny Singh.

Meski banyak keraguan dan ketidak yakinan di pasar altcoin maupun ICO sekarang, konsep ICO belum akan berakhir. Ada sebuah kemungkinan bahwa para investor nantinya akan jauh lebih cerdas di masa depan dan tidak sekadar membuang uang ke proyek-proyek yang menawarkan perpaduan sempurna dari sebuah whitepaper.

Kita sudah melihat perubahan besar pada model ICO saat ini, yang dulunya keluar tanpa hukum dan kini keluar dengan berbagai regulasi serta dukungan dari lembaga hukum terkait. Mereka menjadi lebih sadar bahwa ranah ICO ini harus sesuai dengan undang-undang sekuritas yang ada. Kesempatan besar mungkin akan terbuka lebar untuk token security-backed yang diperkirakan akan viral di 2019 nanti.

Gambar

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer