Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$6,479.66
-1.1%
Ethereum (ETH)
$203.27
-2.18%
Bitcoin Gold (BTG)
$25.90
-1.74%
XRP (XRP)
$0.455823
-3.28%
EOS (EOS)
$5.34
-1.45%
Beberapa Penjelasan Yang Memaksa Poloniex Melakukan Delistin...

Berita, Berita Blockchain

Beberapa Penjelasan Yang Memaksa Poloniex Melakukan Delisting 17 Altcoin

Bursa Pertukaran Kriptocurrency Poloniex telah mengumumkan bahwa mereka akan melakukan delisting/penghapusan pair sebanyak 17 altcoin pada tanggal 2 Mei 2017. Setelah pengumuman ini keluar sebagian besar altcoin yang akan dihapus ini mengalami penurunan harga secara signifikan.

Baca juga: Bitcoin IRA Luncurkan Ethereum IRA Pertama Di Dunia

Baik pengguna dan pengembang telah mencari penjelasan dari Poloniex, yang sejauh ini belum diumumkan oleh pihak poloniex. Bursa Pertukaran ini, pada kenyataannya, tidak berkewajiban untuk melakukan hal tersebut, catat co-founder SatoshiLabs, Alena Vranova.

Pendapatan Yang Kecil

Menurut Vranova, keputusan yang diambil Poloniex benar-benar sah.

Dia menjelaskan:

“Mempertahankan setiap koin yang ada/muncul dengan beberapa biaya overhead dan saya berasumsi jika pendapatan Poloniex dari perdagangan altcoin tidak akan cukup untuk menutupi biaya tersebut.”

Namun, dia mencatat bahwa sangat penting bagi Poloniex karena pengguna mereka akan diberi sebuah pemberitahuan dan waktu untuk menarik altcoin delist mereka ke dompet mereka masing-masing.

Vranova juga mencatat bahwa masalah kebanyakan altcoin adalah pengembang mereka tidak memelihara infrastruktur yang dibutuhkan untuk bisa benar-benar dalam menggunakan koin mereka.

Kasus Pengadilan Mungkin Bisa terjadi

Dana Coe dari BitLox menanyakan apakah pemegang koin ini di Poloniex dapat mentransfer koin mereka ke platform lain.

Menurut Coe, jika pemegang dapat menarik koinnya ke tempat lain, maka yang dilakukan Poloniex sangat disayangkan karena koin itu dilepas/dihapuskan dari pair di Poloniex. Namun, ia menggambarkannya bahaya yang dibutuhkan saat menggunakan layanan semacam itu.

Di sisi lain, Coe mencatat bahwa jika koin tidak dapat ditarik, maka tindakan oleh Poloniex pasti membuat kasus masalah perdata yang harus di pertanggungjawabkan.

Kemungkinan terakhir, Coe mencatat, apakah koin yang dimaksud tidak memiliki desktop atau jenis klien lain dimana koin dapat ditransfer, ini berarti bahwa pengembang mungkin tidak didedikasikan untuk koin mereka.

Manipulasi

Coe tidak setuju dengan pandangan bahwa Poloniex mungkin telah memanipulasi koin-koin ini sebelum delisting.

Coe juga menekankan bahwa beberapa transparansi akan terus berlanjut dalam meredakan tuduhan yang diajukan oleh masyarakat mengenai perilaku Poloniex. Transparansi seperti itu, menurut dia, tentu akan memberikan jawaban atas pertanyaan seperti itu: Jika Poloniex bertindak sebagai partai yang benar-benar netral dengan menjadi bursa pertukaran, mengapa volatilitas semacam itu menjadi masalah? Mengapa mereka peduli? Apakah ada beberapa undang-undang pertanggungjawaban esoterik yang berkenaan dengan membiarkan volatilitas semacam itu terjadi di bursa mereka?

Ikuti Twitter Bitcoinnewsindo untuk update berita bitcoin, blockchains dan cryptocurency lainnya.

Beberapa Penjelasan Yang Memaksa Poloniex Melakukan Delisting 17 Altcoin

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer