Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Beberapa Bank UEA dan Arab Saudi Bergabung dengan Proyek Tra...

Berita, Berita Blockchain

Beberapa Bank UEA dan Arab Saudi Bergabung dengan Proyek Transaksi Lintas Batas Mata Uang Digital

Keberanian enam bank komersial dari Arab Saudi dan Uni Emirat Arab (UEA) yang telah bergabung dalam proyek mata uang digital ini sangat menyejukkan dunia cryptocurrency, bagaimana tidak semula bank sangat memerangi crypto dan mata uang digital kini sudah mulai memahami dan bahkan akan menerapkannya pada sistem perbankan. Portal berita keuangan utama Arab Saudi, Argaam melaporkan hal ini pada 5 Februari 2019 kemarin.

Mengacu pada komentar dari bank sentral UEA (UAECB), Agraam mencatat bahwa tujuan proyek ini adalah menggunakan cryptocurrency untuk tujuan transaksi antara Arab Saudi dan UEA.

Berita tentang pengembangan cryptocurrency oleh kedua negara tersebut sebenarnya telah muncul dari bulan Desember 2018 lalu, ketika UAECB dan Otoritas Moneter Arab Saudi (SAMA) telah mengumumkan bahwa negara-negaranya tersebut berniat untuk menggunakan cryptocurrency sebagai transaksi lintas batas.

Berita hari ini menggarisbawahi bahwa enam bank komersial tanpa nama akan bergabung dengan proyek mata uang digital antar bank, yang dijuluki Aber, dengan implementasi yang dijadwalkan selama 12 bulan ke depan.

“Penerbitan resmi mata uang ini tergantung pada hasil dari tahap ‘proof-of-concept’. Selanjutnya Otoritas Moneter Arab Saudi (SAMA) dan UAECB akan memutuskan kelayakan aplikasi praktis mata uang tersebut.”

Arab Saudi dan UEA mengumumkan bahwa kedua negara telah sepakat untuk bekerja sama dalam pengembangan cryptocurrency dan memahami pengembangan teknologi blockchain.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer