Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$6,378.59
1.38%
Ethereum (ETH)
$211.97
6.55%
Bitcoin Gold (BTG)
$20.79
0.91%
XRP (XRP)
$0.327978
19.64%
EOS (EOS)
$5.13
5.23%
Bank of England Mengkaji Bitcoin untuk stabilitas keuangan

Berita, Berita Bitcoin

Bank of England Mengkaji Bitcoin untuk stabilitas keuangan

Bank of England, pada “One Bank” penelitian terbaru, telah menunjuk ke arah mata uang digital sebagai “jalur potensial” untuk mengatasi ketidakstabilan keuangan dan ekonomi yang melumpuhkan sistem keuangan global saat ini.

Bank sentral mencatat bahwa,

“Mata uang digital, berpotensi digabungkan dengan teknologi mobile, dapat membentuk mekanisme untuk melakukan pembayaran yang aman, yang memungkinkan transaksi yang dibuat langsung antara pelaku.”

Sementara mengangkat isu sistemik melancarkan mata uang digital mereka sendiri, Bank juga dihubungkan dengan revolusi Bitcoin dan revolusi internet yang terus mengubah hidup kita bahkan hari ini. Ini dipastikan bahwa,

“Menciptakan sistem seperti itu akan memerlukan pembuatan protokol untuk transfer nilai melalui internet, mirip dengan apa yang dilakukan Berners-Lee (1989) untuk mendapatkan informasi.”

Mengakui bahwa pengenalan jaringan peer-to-peer dapat memperbarui cara individu menggunakan bank tradisional dan asuransi, Bank tidak ragu-ragu untuk menyingkirkan dampak negatif akibat pada jaringan perbankan tradisional, dan sistem pembayaran yang ada.

Pandangan akan mata uang digital telah mendapatkan traksi yang kuat dari pemerintah di seluruh dunia karena mereka menaikkan taruhan untuk melawan deflasi yang lengket. Pemerintah Ekuador telah memperkenalkan mata uang digital mereka sendiri, dan menteri keuangan Yunani yang baru terpilih Yanis Varoufakis baru-baru ini menyuarakan pendapatnya bahwa teknologi di belakang Bitcoin bisa digunakan secara efektif untuk memerangi deflasi di zona euro.

Bank Sentral Eropa, dalam hubungannya dengan Bank of England, juga menjelaskan mata uang digital sebagai potensi transformatif di arena pembayaran.

Penerimaan yang sukses dan meluas juga dapat mendorong Bitcoin mining yang telah mengalami penurunan pasca penurunan 80% dalam harga. Dengan mining diharapkan untuk mendapatkan Bitcoin yang lebih rumit, dan dengan jumlah terbatas untuk memenuhi permintaan baru, aspek ekonomi mungkin berperan dalam mendukung bank sentral yang berjuang untuk menopang tingkat inflasi.

Pasar bersorak terhadap prospek positif karena nilai Bitcoin melonjak naik di atas $ 280.

Gambar dari Getty Images

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer