Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,259.21
-1.69%
Ethereum (ETH)
$84.95
-1.86%
Bitcoin Gold (BTG)
$10.79
-4.38%
XRP (XRP)
$0.289692
-3.13%
EOS (EOS)
$1.86
-0.8%
Bagaimana Memerangi Perubahan Iklim Menggunakan Bitcoin

Berita

Bagaimana Memerangi Perubahan Iklim Menggunakan Bitcoin

Ada kekhawatiran mengenai dampak negatif dari penambangan (mining) bitcoin terhadap lingkungan, seperti jumlah peralatan dan daya yang dibutuhkan untuk melakukan operasi ini mungkin memiliki beberapa dampak negatif. Namun, beberapa penggemar bitcoin mengatakan bahwa itu adalah benar-benar bisa digunakan untuk memerangi perubahan iklim menggunakan bitcoin.

Mantan insinyur NASA James D’Angelo menunjuk penggunaan cryptocurrency dalam membatasi emisi karbon. Ia mengklaim bahwa setiap orang dapat memiliki akses yang sama ke Carbon Market tanpa keterlibatan pemerintah dan tidak ada biaya tambahan.

Menggunakan Bitcoin untuk Carbon Credit

D’Angelo saat ini bekerja sebagai kriptografi dan konsultan keuangan juga di Bitcoin Channel di YouTube. Saluran ini mencoba untuk menjelaskan dasar-dasar bitcoin dan bagaimana sebuah industri beroperasi.

Beberapa bulan lalu, D’Angelo menjelaskan bahwa secar efektif Bitcoin dapat membatasi emisi karbon dari setiap individu. Mulai saat lahir, setiap orang di bumi akan berhak atas bagian yang sama dari emisi karbon setiap tahun. Ukuran saham yang akan tergantung pada emisi global ke dalam perangkat lunak Sno-Caps.

Orang-orang akan perlu untuk mendaftar untuk account bitcoin menggunakan software D’Angelo dalam rangka untuk mengklaim saham mereka. Sepanjang hidup mereka, orang akan bebas untuk menyewakan saham karbon mereka untuk emitter dengan imbalan uang menggunakan transaksi bitcoin. Karena setiap orang akan menyewa, daripada menjual, tidak akan ada risiko seseorang memonopoli pasar dan orang-orang selalu bisa membatalkan sewa mereka.

Siapa pun yang berurusan dengan bitcoin benar-benar harus membuang otak mereka dan memulai dari awal,” D’Angelo menjelaskan. “Saya sudah memikirkannya sebagian yang baik dari setiap minggu selama tiga tahun dan harus mengatakan, saya tidak mendapatkan itu semua, dan saya belajar hal-hal baru setiap hari.”

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer