Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$6,363.63
1.11%
Ethereum (ETH)
$211.57
6.55%
Bitcoin Gold (BTG)
$20.75
1.49%
XRP (XRP)
$0.332282
21.01%
EOS (EOS)
$5.10
4.59%
Bagaimana cara Trading Emas Menggunakan Bitcoin

Analisis, Berita, Berita Bitcoin, Berita Blockchain

Bagaimana cara Trading Emas Menggunakan Bitcoin

Terlepas dari fungsinya sebagai sarana pembayaran, penggunaan bitcoin dalam kegiatan perdagangan dan investasi juga telah muncul sebagai peran yang kuat. Secara khusus, investor mencari perdagangan emas menggunakan cryptocurrency dan ada beberapa cara untuk melakukan hal ini.

Emas sering dianggap sebagai penyimpanan nilai, karena pasokan yang terbatas di dunia yang menjamin bahwa nilai akan terus berharga karena kelangkaannya. Hal ini juga dilihat sebagai perlindungan nilai terhadap inflasi.

Bitcoin juga dianggap emas digitalkarena saham properti kelangkaan sama dengan logam mulia. Hanya ada jumlah terbatas bitcoin yang dapat ditambang, menyebabkan banyak orang percaya bahwa nilainya akan terus meningkat dalam jangka panjang.

Bagaimana kita trading emas dengan Bitcoin
Disini saya akan membahas tutorial trading emas menggunakan platform Bitgold. Bitgold ini merupakan platform yang menyediakan layanan kepada seluruh pelanggan yang akan menggunakan bitcoinnya untuk membeli, menjual dan bahkan menyimpan aset kekayaannya dalam bentuk emas.
Langkah – langkahnya :
1. Buka platform Bitgold.
12
Daftarkan diri anda dengan membuat akun di platform BitGold.
2. Verifikasi akun
2
Buka Email yang anda gunakan saat membuat akun di platform Bitgold. Kemudian lakukan verifikasi seperti mengisi nomor handphone dan identitas diri anda.
3
4
3. Lakukan beberapa setting yang sesuai dengan keinginan anda.
5
4. Melakukan deposit
6
klik tombol deposit untuk memulai langkah pertama anda agar anda dapat melakukan jual beli emas di platform BitGold. Saya memilih sistem deposit dengan menggunakan bitcoin.
6a
Pilih lokasi Singapore, kemudian klik tombol next.
6b
Kami memilih sistem deposit menggunakan Bitcoin. Klik Bitcoin, kemudian next.
6c
Masukkan nilai Bitcoin yang akan anda depositkan di platform bitgold. Kemudian klik tombol Process.
6d
Secara otomatis akan muncul sebuah alamat wallet, Anda bisa menggunakan alamat tersebut untuk mengirimkan bitcoin anda ke alamat tersebut. Bitcoin yang harus anda kirimkan harus sesuai dengan nilai bitcoin yang anda masukkan tadi. Kami menggunakan 0,1 btc. Sebagai contoh, kami mengirimkan bitcoin sebesar 0,1 btc ke alamat tersebut dari wallet kami di bitcoin.co.id, 0.0005 BTC akan dikenakan sebagai biaya transaksi. Jadi Bitcoin yang harus saya kirimkan ke Platform bitgold dari bitcoin.co.id yaitu sebesar 0,1005 BTC. Ingat! jangan sampai lupa dengan biaya transfer dari wallet penyimpanan anda, karena dari wallet manapun selain bitcoin.co.id mempunyai biaya yang berbeda-beda. Jika anda sampai tidak memasukkan biaya transfer saat melakukan transfer deposit, maka kemungkinan besar deposit anda akan gagal dan bitcoin anda tidak akan kembali.
Anda diberi waktu 15 menit untuk melakukan deposit ke alamat yang muncul di platform bitgold, jika lebih alamat tersebut akan diganti dan anda diberi waktu selama 15 menit lagi.
Jika anda sudah melakukan deposit, tunggu hingga deposit anda benar-benar masuk. Setelah deposit anda masuk, Anda sudah dapat melakukan trading dengan membeli emas menggunakan bitcoin anda. Lakukan pembelian emas diberbagai negara di seluruh negara yang tercantum pada platform bitgold. Lakukan aktivitas jual dan beli sesuai keinginan anda.
5. Redeem atau Melakukan penarikan investasi anda.
7
Anda dapat melakukan penarikan via credit card, Bank dan Emas. Kami memilih physical Gold.
7a
Klik physical Gold kemudian next.
7b
Pilih lokasi, Kami memilih Singapore, kemudian next. Karena Singapore pusat Bitgold di wilayah Asia Tenggara.
7c
Pilih Gold/Emas yang anda inginkan untuk penarikan investasi anda. Lalu klik tombol choose. Cek alamat indonesia yang anda gunakan untuk menarik emas anda. Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 273.977,12/transaksi. Jika alamat yang anda tujukan sudah benar dan nilai emas yang akan anda tarik sudah benar maka cepat lakukan proses penarikan.
Cukup sekian yang dapat saya jelaskan, untuk lebih lanjutnya akan saya kupas pada artikel selanjutnya.
Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer