Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$6,312.80
-0.43%
Ethereum (ETH)
$207.15
0.08%
Bitcoin Gold (BTG)
$20.50
-1.52%
XRP (XRP)
$0.317584
2.4%
EOS (EOS)
$5.03
0.18%
Bagaimana Cara Membeli Bitcoin?

Berita Bitcoin

Bagaimana Cara Membeli Bitcoin?

Misal harga 1 Bitcoin sekarang mencapai Rp.7.179.000 Jadi misal kita membeli 0.01 bitcoin maka harga yang akan dikenakan kepada kita adalah 7.179.000 x 0.01 = Rp.71.790. Cara membeli Bitcoin sendiri dibagi menjadi 2, yaitu:Bisa membeli melalui seseorang. Website penyedia bitcoin(misalnya x.bitcoin.co.id), website penyedia bitcoin ini adalah tempat berkumpulnya para permburu bitcoin yang mau menjual/membeli bitcoin dengan harga yang dapat mereka tentukan

Ada beberapa keuntungan dan kerugian dari cara membeli bitcoin diatas:Jika kita membeli dari seseorang maka tidak ada biaya tambahan yang ditangguhkan kepada kita,berbeda dengan jika kita membelinya di website,pasti ada biaya tambahan yang harus kita bayar. Lebih aman membeli bitcoin dari website daripada kepada seseorang . Jika kita membeli ke seseorang, kita rawan tertipu misal uang sudah di transfer tapi bitcoin tidak ditransfer, beda dengan website karena website memberikan bitcoin otomatis setelah kita membayarnya,bahkan jika bitcoin tidak sampai ke wallet kita , kita dapat memberi komplain.
Kita bisa mendapat lebih banyak bitcoin jika kita membeli di seseorang karena biasanya penjual bitcoin memberikan bonus kepada pembelinya, berbeda dengan di website yang tidak akan memberi bonus walau kita membeli berapa banyakpun.

Harga bitcoin memang tak menentu, tindakan yang paling tepat adalah membeli bitcoin saat harganya rendah dan menjualnya kembali saat harga tinggi.

Thomas Uhmw

Komentar

comments