Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$6,510.35
0.73%
Ethereum (ETH)
$207.72
1.98%
Bitcoin Gold (BTG)
$26.57
2.23%
XRP (XRP)
$0.462294
1.26%
EOS (EOS)
$5.47
2.26%
ARK Menjadi Cryptocurrency Pertama di Prancis SCIC

Press Release

ARK Menjadi Cryptocurrency Pertama di Prancis SCIC

29 November 2017, Lons-Le-Saunier, Prancis – ARK Ecosystem sekarang tergabung di Perancis sebagai cooperative society (SCIC), terdaftar di bawah n° 833 439 300, dengan struktur yang sesuai dengan organisasi blockchain open source kami. Ini adalah yang pertama dari jenisnya di dunia crypto, dan salah satu proyek blockchain pertama yang digabungkan di Uni Eropa.

SCIC adalah akronim bahasa Prancis untuk “General Interest Co-operatives”. Ini adalah koperasi pribadi dan umum yang memungkinkan siapa pun – karyawan, pengguna, relawan, badan publik, perusahaan, asosiasi – untuk bertindak bersama dalam kerangka hukum untuk mengatur suatu entitas.

Semua anggota SCIC adalah pemegang saham dan akan termasuk dalam salah satu kategori hukum: Pendiri, Penasihat, atau Karyawan.

Prinsip pemungutan suara adalah: 1 pemegang saham = 1 suara.

Kru ARK, sebagai pemegang saham awal, akan memilih Dewan Eksekutif badan hukum, yang memungkinkan ARK untuk melanjutkan struktur dewan saat ini.

Sebuah proses yang panjang

ARK memutuskan pada SCIC setelah bekerja dengan tim hukum mereka dan mengevaluasi opsi yang berbeda untuk menciptakan badan hukum. Setelah memutuskan bahwa menggabungkan melalui Yayasan Swiss – pilihan populer untuk proyek-proyek blockchain – bukanlah pilihan terbaik untuk ARK, tim tersebut berpaling ke Prancis.

Di sana, mereka menemukan proses penggabungan SCIC. Menurut tim, pilihan itu memiliki hampir semua hal yang mereka cari dalam hal penggabungan.

Sebagai SCIC, ARK akan dapat menyusun tata kelola perusahaan berdasarkan dewan direksi dan masukan dari komunitas ARK. Selain itu, penggabungan SCIC memungkinkan ARK untuk membangun struktur yang terdefinisi dengan baik tanpa ambiguitas hukum yang terkait dengan capital gain dan perpajakan.

Melalui status SCIC-nya, direksi ARK – kecuali para pendiri dan karyawan – dapat memberi nama pemegang saham tambahan. Pemegang saham baru ini juga dapat diangkat ke dewan pengawas, sebagaimana diatur dalam piagam tersebut. Piagam tersebut dapat diubah sesering yang diperlukan.

Dalam Peraturan Perancis, format SCIC juga memungkinkan institusi publik menjadi pemegang saham jika terlihat sesuai dengan dewan direksi.

Sebagai perusahaan yang memiliki kepentingan bersama, SCIC harus menyimpan setidaknya 52,5% keuntungan perusahaan sebagai cadangan legal. Dalam kasus Ark, tidak ada rencana untuk melakukan pembagian keuntungan kepada pemegang saham. Oleh karena itu, akan memiliki 100% keuntungan untuk digunakan dalam pengembangan, pemasaran, dan operasi.

Jalan yang mengasyikkan ke depan

Pembentukan ARK’s SCIC di Perancis ini bukan hanya yang pertama dari jenisnya, tapi juga akan memperkuat kredibilitas crypto di Perancis, Uni Eropa, dan seluruh dunia.

Prospek ARK dan formasi SCIC-nya telah menarik minat dan antusiasme beberapa lembaga pengatur. Selama proses ini, ARK diundang oleh Autorité des Marchés Financiers (AMF) – badan pengawas Prancis untuk pasar keuangan – dan Banque de France (National Bank France) untuk mempresentasikan ARK Project dan menjelaskan kondisi dari ARK TEC. Pembahasan itu mendalam dan menggembirakan. Berbicara dengan AMF tentang cara terbaik mematuhi undang-undang Prancis menghasilkan percakapan positif dua arah dengan pemerintah Prancis.

Tim di ARK dengan bangga berperan dalam Prancis menjadi lingkungan yang ramah crypto, dan bangga menjadi pemimpin dalam langkah maju yang besar dalam penerapan crypto ini. Dan sekarang setelah SCIC selesai, tim akan dapat memperluas dan mengembangkan teknologi ARK blockchain, yang akan memberi lebih banyak kesempatan bagi semua orang.

Website: http://ark.io/

Blog: https://blog.ark.io

Team: https://ark.io/team

Media Contact

Contact Name: Travis Walker

Email: pr@ark.io

 

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer