Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$6,474.79
-0.67%
Ethereum (ETH)
$202.96
-1.26%
Bitcoin Gold (BTG)
$25.92
-1.14%
XRP (XRP)
$0.444118
-2.12%
EOS (EOS)
$5.37
-1.33%
Apple Menerima Zcash Sebagai Cryptocurrency Yang Sah Dan Sek...

Analisis, Berita, Berita Altcoin

Apple Menerima Zcash Sebagai Cryptocurrency Yang Sah Dan Sekarang Sudah Tersedia Di iOSnya

Jaxx, merupakan Platform dompet multi-cryptocurrency yang mendukung Bitcoin, litecoin, Ethereum dan Dash, yang baru-baru ini memperkenalkan dukungannya juga pada Zcash bagi para pengguna ponsel iOS Apple dan platform Android Google.

Baca juga: Jumlah Transaksi Bitcoin Yang Belum Dikonfirmasi Kini Meningkat Kembali

Proses persetujuan ini melewati berbagai seleksi ketat dan ekstensif dari aplikasi iOS Apple dan berbagai update.

Secara khusus, Apple sangat sensitif terhadap layanan dan aplikasi yang ditargetkan untuk melayani pengguna cryptocurrencies, pengembang aplikasi tidak diberikan izin untuk mengembangkan aplikasi di area ini tanpa persetujuan dan seleksi yang ketat dari Apple.

Perkembangan Pesat Dari Ekosistem Zcash

Pada bulan September 2016, tim pengembangan dari Jaxx dan CEO perusahaan Anthony Dilorio yang diminta oleh Apple untuk menghapus cryptocurrency yang disebut Dash yang berfokus pada privasi dari aplikasi iOS-nya. Penghapusan Dash ini akibatnya mengurangi privasi keuangan pengguna Jaxx di iOS.

Untuk memahami persyaratan yang ketat dan standar yang tinggi dari pihak Apple dan pengembangan tim iOS, insinyur dari pihak Jaxx dan Zcash terpaksa harus menjalani masa pengembangan yang panjang untuk mengintegrasikan Zcash ke dalam aplikasi mobile Jaxx.

Para pengembang dari kedua perusahaan ini berkolaborasi untuk memastikan bahwa Zcash dapat disetujui dan diterima oleh tim pengembangan Apple. Pada akhirnya, Apple menyetujui integrasi Zcash ke Jaxx dan diterimanya Zcash sebagai cryptocurrency yang sah ini dibangun di atas pekerjaan kriptografi yang tepat dan teknologi yang canggih.

Dengan diperkenalkannya Zcash untuk ratusan juta pengguna iOS, Dilorio menegaskan kembali pentingnya privasi keuangan dan perlunya anonimitas yang ditawarkan oleh Zcash.

Wilcox juga menyatakan kegembiraannya atas integrasi Zcash ini yang menjadi multi-platform dompet cryptocurrency yang secara luas akan digunakan. Dia menjelaskan bahwa tampilan/interface yang sederhana dan user-friendly dari Jaxx pada kedua aplikasi iOS dan Android akan memungkinkan pengguna Zcash untuk mengirim dan menerima transaksi dengan mudah dan dengan anonimitas yang penuh.

Salah satu proyek yang sangat diharapkan dan ditunggu-tunggu oleh masyarakat cryptocurrency adalah Zcash di Ethereum. Pada tanggal 19 Januari, Kristen Reitwiessner dari Ethereum Foundation merilis sebuah update mengenai inisiatif bersama antara tim R&D Ethereum dan Perusahaan Zcash.

Menurut Reitwiessner, proyek ini dibentuk untuk tujuan berbagi keuntungan dan kekuatan dari Zcash dan jaringan Ethereum: programabilitas dan privasi.

“Salah satu tujuan dari perusahaan Zcash, dengan codename Project Alchemy, adalah untuk memungkinkan pertukaran desentralisasi secara langsung antara Ethereum dan Zcash. Menghubungkan Blockchain ini pada dua teknologi, satu yang berfokus pada programabilitas dan yang lainnya pada privasi, merupakan cara alami untuk memfasilitasi pengembangan aplikasi yang memerlukan keduanya.”

Selain berbagai proyek yang sedang berjalan termasuk Proyek Alchemy, Wilcox mengatakan bahwa akan ada lima fitur baru yang akan dirilis ke publik dalam waktu dekat ini. Dua fitur ini termasuk keterbukaan informasi pembayaran dan pengeluaran token oleh pengguna, yang memungkinkan pengguna untuk mengungkapkan informasi tentang pembayaran tertentu dan mengeluarkan token unik untuk proyek-proyek tertentu.

Ikuti Twitter Bitcoinnewsindo untuk update berita bitcoin, blockchains dan cryptocurency lainnya.

Apple Menerima Zcash Sebagai Cryptocurrency Yang Sah Dan Sekarang Sudah Tersedia Di iOSnya

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer