Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$6,476.41
-0.12%
Ethereum (ETH)
$204.26
-0.03%
Bitcoin Gold (BTG)
$26.72
2.2%
XRP (XRP)
$0.461956
1.79%
EOS (EOS)
$5.42
0.35%
Apakah Startup Bitcoin Siap Untuk Menghancurkan Bank?

Berita

Apakah Startup Bitcoin Siap Untuk Menghancurkan Bank?

Bitcoin Startup sedang masuk ke setiap sektor bisnis keuangan, dan bank mengetahui hal tersebut. Bisnis online telah mengancam bank, dan sekarang gelombang besar startup Bitcoin berinovasi pada sektor keuangan sampai ke titik bahwa bank perlu bertindak.

Startup Personal-Finance yang membantu konsumen menyeimbangkan Checkbook mereka secara online. Startup Refinancing mengambil keuntungan dari sistem pinjaman murah untuk menawarkan harga yang lebih baik bagi masyarakat umum; di sisi lain, semua startup baru tersebut menggunakan pendekatan yang inovatif dan lebih sederhana bagi industri bisnis keuangan.

Semua hal tersebut telah mengambil banyak peluang dari bank. Perusahaan-perusahaan terbesar di Wall Street telah menggunakan segala macam taktik untuk membela baris atas mereka dari invasi yang datang dari teknologi baru seperti Bitcoin.

Tapi sekarang kita melihat titik balik baru. Banyak bank-bank besar sekarang berinvestasi di startup Bitcoin.

Wells Fargo telah mendukung beberapa startup. Salah satunya memiliki potensi untuk membantu bank-bank besar untuk memperkecil staf-stafnya. Kasisto adalah platform untuk lembaga keuangan yang menyediakan klien asisten virtual pribadi. Dan Bank of America telah mensponsori akselerator teknologi di New York, London, dan Charlotte.

Kadang-kadang bank bersama-sama berinvestasi di startup yang sama, seperti Motif investasi, broker online. JP Morgan dan Goldman Sachs mendukung platform tersebut. JP Morgan juga mendukung Square. Dan bahkan Morgan Stanley, yang memiliki nilai yang rendah dalam investasi, telah melakukan investasi ke beberapa perusahaan seperti messaging platform Perzo dan Eris Exchange. Goldman Sachs juga mendukung Square, bersama dengan startups besar lainnya. Investasi lain bank ke Kensho, pasar perusahaan analisis data. Goldman bahkan mendukung startups Bitcoin.

Tampaknya Bank sekarang melakukan investasi tahap awal dan mencari beberapa peluang yang terlihat; mereka tidak bisa mengambil risiko yang tertinggal. Teknologi seperti Bitcoin terlihat memiliki inovasi yang dapat memunculkan banyak potensi untuk industri keuangan dan kali ini, Industri Bitcoin dan teknologi Blockchain akhirnya menarik minat mereka.

 

Link ke Sumber

 

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer