Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,417.27
-4.13%
Ethereum (ETH)
$88.40
-5.14%
Bitcoin Gold (BTG)
$11.71
-3.63%
XRP (XRP)
$0.300660
-2.23%
EOS (EOS)
$1.85
-9.06%
Apakah ETF Bitcoin Itu Penting Dan Dapat Meningkatkan Harga ...

Berita, Berita Bitcoin, Peraturan Dan Regulasi

Apakah ETF Bitcoin Itu Penting Dan Dapat Meningkatkan Harga BTC

Kondisi pasar cryptocurrency saat ini membawa kita untuk berharap besar pada suatu produk dan acara mendatang pada cryptocurrency, termasuk potensi dari persetujuan ETF VanEck/SolidX Bitcoin yang saat ini sedang menunggu persetujuan Komisi Sekuritas dan Exchange AS (SEC).

Namun salah satu pejabat SEC memperingatkan agar kita dan para investor untuk tidak terlalu berharap pada keputusan tersebut, karena bisa jadi kita harus menunggu lama sebelum ETF Bitcoin disetujui oleh SEC.

Hester Peirce, salah satu dari lima komisioner SEC, berkomentar ketika berbicara pada konferensi cryptocurrency di Washington D.C., dan juga dia meyakinkan komisaris lainnya untuk mempertimbangkan kelas aset yang sedang berkembang ini dengan pikiran terbuka.

Perlu diketahui bahwa putusan dari mayoritas anggota diperlukan agar ETF tersebut dapat lolos. Peirce menambahkan bahwa persetujuan tersebut bisa saja besok, atau bisa 20 tahun mendatang.

Meskipun kondisi pasar saat ini berada di posisi terendah, dengan perdagangan cryptocurrency yang turun hingga 90% atau lebih, namun pasar yang baru lahir ini memperlihatkan semakin banyaknya lembaga keuangan tradisional yang mulai memasuki pasar.

Beberapa perkembangan yang dapat mempengaruhi pasar dalam beberapa bulan mendatang adalah rilis pertukaran cryptocurrency yang didukung ICE, Bakkt, dan pintu masuk perusahaan keuangan tradisional besar, termasuk Nasdaq dan Fidelity, ke dalam industri.

Baru-baru ini, SEC telah menindak produk-produk terkait crypto yang menyerupai penawaran sekuritas dan ICO bahkan para orang yang ikut endorsing di kegiatan pengumpulan dana pada ICO. Misalnya, Floyd Mayweather Jr. dan DJ Khalid yang dikenai denda besar karena melakukan endorsing ICO di akun media sosial mereka.

Ini sebuah pertanda atau bukan namun Peirce menutup pembicaraannya dengan kalimat yang positif, dia mengatakan bahwa Lembaga pasar cryptocurrency nantinya akan ada.

Gambar

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer