Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,428.29
-3.83%
Ethereum (ETH)
$88.59
-5.04%
Bitcoin Gold (BTG)
$11.72
-3.6%
XRP (XRP)
$0.299834
-2.56%
EOS (EOS)
$1.85
-8.76%
Apakah Bitcoin Sudah Menyentuh Bottom? Sudahkah Kita Siap Un...

Berita, Berita Bitcoin

Apakah Bitcoin Sudah Menyentuh Bottom? Sudahkah Kita Siap Untuk Buyback

Hampir semua market altcoin mengalami penurunan harga, namun kabar tersebut tertutup oleh penurunan besar Bitcoin. Semua pandangan tertuju di Bitcoin. Dan apakah kita sudah sampai di posisi Bottom yang kita tunggu-tunggu selama ini?

Gelombang jual yang akhir-akhir ini terjadi mengakibatkan hilangnya cap sebesar $ 90 miliar dari pasar crypto.

Karena Bitcoin masih mendominasi kinerja sebagian besar pasar, banyak dari kita yang menunggu kapan BTC akan menyentuh harga bawahnya. Prediksi yang dulu digadang-gadang bahwa Bitcoin akan berada di kisaran $ 6.000 selama beberapa bulan lalu kini hancur sudah setelah BTC kembali mengalami penurunan besar.

Seperti yang kita lihat sekarang ini, $ 6000 bukanlah bottom dari BTC, benar-benar meleset. Lalu yang berikutnya adalah $ 4,500 namun lihat apa yang terjadi, Bitcoin malah semakin jatuh di kisaran harga $ 3500 an untuk pertama kalinya sejak September 2017 sebelum naik kembali untuk melakukan koreksi.

Nah, level berikutnya sekarang berada di $ 3.000 dan ini adalah kunci besar. Dengan mempertimbangkan gejolak harga sebelumnya, analis pasar Murad Mahmudov memperkirakan bahwa akan ada penurunan besar-besaran jika Bitcoin meniru pola sebelumnya sebelum pulih kembali atau berada di kawasan bull market cycle.

$ 3.000 dengan kapitalisasi di bawah $ 100 miliar dan altcoin juga akan mengalami penurunan yang sangat parah. Setelah level ini tercapai, kemungkinan besar akan tetap ada di sana selama beberapa bulan sebelum muncul tanda-tanda pemulihan bahkan keadaan mungkin akan semakin memburuk sebelum harga mulai meningkat kembali.

Ada prediksi lain bawah bottom Bitcoin pada $ 1.000. Namun ini hanya sekedar prediksi semata, semua bisa saja terjadi dan bisa saja tidak. Ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi volatilitas harga crypto.

Pasar bear tahun ini telah membuat frustasi banyak orang yang masuk ke pasar crypto untuk mendapatkan uang dengan cepat, seseorang dengan sedikit pemahaman tentang investasi mata uang digital akan mengalami kerugian besar. Mereka yang masuk untuk periode jangka panjang akan mengalami keuntungan besar dan membantu kelancaran adopsi hingga perkembangan teknologi mata uang digital ini.

Gambar

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer