Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$6,476.41
-0.12%
Ethereum (ETH)
$204.26
-0.03%
Bitcoin Gold (BTG)
$26.72
2.2%
XRP (XRP)
$0.461956
1.79%
EOS (EOS)
$5.42
0.35%
Apakah Adil $ 518 Bagi Harga Bitcoin?

Berita, Berita Bitcoin, Peraturan Dan Regulasi

Apakah Adil $ 518 Bagi Harga Bitcoin?

Menanyakan sebuah antusias terhadap bitcoin, satu alasan yang tepat harga bitcoin, bahkan jika harga pada $ 260, dinilai rendah, atau tidaknya, hal tersebut tidaklah benar karena tidak mencerminkan nilai jangka panjang.

Sekarang, mereka yang memiliki pandang yang lebih terhadap bullish memiliki alat baru yang dapat membantu mereka mengungkap ‘nilai intrinsik’ bitcoin tersebut.

Baru-baru ini diluncurkan oleh ALFAcoins, indikator ALFAquotes Fair Harga Bitcoin yang bertujuan untuk memberitahukan berapa nilai sesungguhnya dari bitcoin dengan faktorisasi biaya perolehan pertambangan bitcoin, atau produksi komoditas itu sendiri.

ALFAquotes berpendapat, sementara bitcoin trader yang membeli dan menjual Bitcoins pada harga $ 259,46, harga yang wajar kira-kira dua kali lipatnya, pada $ 518,59.

Screen-Shot-2015-03-02-at-9.38.31-AM

Hasilnya, menurut manajer proyek ALFAquotes Denis Hertz, adalah indikator yang lebih akurat yang mencerminkan pertumbuhan historis bitcoin dan potensinya belum termanfaatkan.

“Kapitalis Venture menetapkan ‘beyond the clouds’ angka $ 100.000. Pemodal, yang jauh dari teknologi, mengatakan bitcoin tidak memiliki nilai intrinsik. Kami memutuskan untuk melakukan pekerjaan pengukuran harga yang wajar yang akan membantu investor menilai daya tarik bitcoin.”

ALFAquotes juga menyertakan indikator potensi bitcoin, kini + 99,87%, dihitung sebagai perbedaan antara harga yang wajar dan harga pasar.

Hertz melanjutkan untuk mengungkapkan harapan tentang harga yang pantas untuk bitcoin, jika diadopsi secara luas, akan menjadi metrik yang berguna untuk analis pasar, investor dan perusahaan pertambangan.

Sejarah yang berpengaruh

Meskipun berfokus pada pasar mata uang digital, Hertz menunjukkan bahwa alat ini terinspirasi oleh rumus Benjamin Graham, perangkat pertama kali diusulkan oleh Graham, yang disebut ‘father of value investing’.

Rumus Benjamin Graham berusaha untuk menghitung nilai intrinsik dari aset dengan memasukkan faktor-faktor seperti pendapatan 12 bulan per saham dan perkiraan pertumbuhan pendapatan jangka panjang perusahaan, serta yield obligasi korporasi.

Hertz menjelaskan bahwa ALFAquotes menggunakan rumus sebagai model, meskipun itu mungkin dipengaruhi oleh metrik untuk harga emas.

“Kami memutuskan untuk menilai harga yang wajar untuk Bitcoin seperti emas,” jelasnya.

Namun, rumus tersebut hanya model bagi investor, yang dibuktikan dengan kemampuan untuk analis pasar emas untuk mencapai kesimpulan bervariasi pada nilai yang mungkin berbeda bahkan lebih jauh daripada biaya yang berasal dari pasar.

Menghitung harga ‘wajar/pantas’

Hertz menjelaskan bahwa formula harga yang adil mencakup dua faktor.

Pertama, menghitung perubahan biaya peralatan pertambangan dan kinerjanya. Selanjutnya, ia mencoba untuk menilai perubahan dalam kesulitan produksi, faktorisasi dalam biaya listrik yang dihadapi oleh penambang pada jaringan.

Hertz meramalkan bahwa tren ini kemungkinan akan berlanjut sampai masalah yang dihadapi oleh masyarakat pertambangan mempengaruhi pasokan ke titik yang mempengaruhi permintaan.

Price image via Shutterstock

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer