Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,615.15
4.06%
Ethereum (ETH)
$95.06
3.17%
Bitcoin Gold (BTG)
$12.57
5.52%
XRP (XRP)
$0.313824
2.24%
EOS (EOS)
$2.03
10.3%
Apakah 2019 Awal Nanti Akan Ada Bull Run Pada Market Bitcoin...

Analisis, Berita Bitcoin

Apakah 2019 Awal Nanti Akan Ada Bull Run Pada Market Bitcoin?

Pasar mata uang digital kini terus bergerak kebawah mengalami kelesuan harga dengan sentimen pasar yang cenderung menurun, investor harus mengingat peristiwa yang dapat mengarah pada bull run yang akan segera terjadi. Seorang analis mengamati bagaimana ia melihat pasar yang terus berkembang selama beberapa tahun ke depan.

Dalam beberapa bulan terakhir, kita bersama-sama menyaksikan periode perdagangan sideway di market Bitcoin dan cryptocurrency, Bitcoin hanya berkutat di kisaran harga $ 6.200 dan $ 6.800. Namun, sejauh ini belum ada arah pasti dari pergerakan harga akankah naik atau turun, dan investor masih berjuang keras untuk memprediksi apa yang akan terjadi selanjutnya di market cryptocurrency ini.

Bakkt dan Bitcoin ETF Bisa Menjadi Bahan Bakar Bull Run di Awal 2019 Nanti

Minggu lalu, salah satu analis cryptocurrency terkenal di Twitter, Alex Krüger, menjelaskan bagaimana ia melihat pasar selama beberapa tahun ke depan. Dia memprediksi bahwa rilis dari Bakkt dan keputusan SEC tentang Bitcoin ETF yang tertunda akan memainkan peran penting dalam pergerakan harga di masa depan nanti.

Kruger memulai penjelasannya dengan bull run BTC di awal 2019 nanti yang akan didorong oleh Bakkt dan pembaruan antisipasi untuk persetujuan VanEck/SolidX Bitcoin ETF.

“#1 Bull akan di dorong oleh BAKKT & pembaharuan persetujuan ETF yang baru di awal 2019,” jelasnya.

Bursa yang didukung ICE akan memungkinkan perdagangan Futures Contract Bakkt Bitcoin (USD) yang baru pada tanggal 12 Desember 2018, sehingga waktu peluncuran ini sesuai dengan narasi Kruger.

Sangatlah spekulatif bahwa produk futures baru ini nantinya akan segera berdampak pada perdagangan yang cenderung membaik, tetapi dapat menyebabkan beberapa sentimen pasar baru dan dapat meningkatkan potensi investasi institusional dan korporat yang dapat meningkatkan market cryptocurrency.

Selain peluncuran produk futures dari Bakkt, ia juga menjelaskan peningkatan antisipasi untuk persetujuan ETF Bitcoin dapat berdampak pada pasar. Saat ini, SEC masih meninjau aplikasi ETF Bitcoin VanEck/SolidX, namun keputusan ini masih belum jelas.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan Fox Business, direktur strategi aset digital VanEck, Gabor Gurbacs, berbicara tentang keyakinannya pada SEC yang menyetujui aplikasi tersebut, dengan mengatakan:

“Kami berusaha sekuat yang Kami bisa dan Kami sudah dekat dengan hal itu. Sangat jelas bagi saya bahwa Amerika menginginkan ETF Bitcoin dan kami di sini untuk membangunnya. ”

Faktor kedua yang akan sangat berpengaruh pada pergerakan harga Bitcoin di awal 2019, Kruger mengutip dari penolakan aplikasi ini (ETF) sebagai dorongan untuk masuk ke area $ 4.000.

“#2 ETF ditolak Feb/27, akan terjadi penurunan besar (crash market), selamat tinggal 6k, halo 4k, para weak hand disini akan segera tersingkir,” jelasnya.

Semua ini murni spekulasi, namun penting bagi investor untuk membayangkan hal yang terburuk mengenai keputusan dari pihak berwenang seperti SEC.

Poin akhir, Krüger menjelaskan bahwa “halvening“, yang merupakan istilah yang menggambarkan pengurangan sebanyak 50% pada reward blok Bitcoin yang diperkirakan akan terjadi pada 27 Mei 2020, akan menyebabkan peningkatan investasi spekulatif yang akan mendorong harga BTC dan mengarah ke bull run menjelang akhir 2019 dan memasuki tahun 2020.

“#3 Halvening 2020 dan persiapan yang akan mengarah ke bull run pada 2019 & 2020.”

Anggapan atau pendapat Kruger ini hanya bersifat spekulatif. Apapun dapat terjadi di market cryptocurrency.

Gambar

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer