Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$5,589.77
-1.85%
Ethereum (ETH)
$178.13
-1.25%
Bitcoin Gold (BTG)
$26.31
1.29%
XRP (XRP)
$0.469233
0.63%
EOS (EOS)
$4.59
-0.41%
Apa Yang Harus Kita Cermati Terlebih Dahulu Sebelum Berinves...

Berita, Berita Altcoin, Edukasi

Apa Yang Harus Kita Cermati Terlebih Dahulu Sebelum Berinvestasi di Altcoin

Menurut pendiri litecoin, Charles Lee, kebanyakan dari altcoin tidak memiliki inovasi, memiliki pengembang yang lemah, pemasaran atau marketing yang tidak jujur.

Charles Lee ingin berbagi pemikiran mengenai cryptocurrencies dan cara dalam mengevaluasi sebuah altcoin yang ditujukan untuk sebuah investasi, apakah baik atau tidak untuk menginvestasikan uang kita ke salah satu altcoin tersebut, Lee mengatakan:

“Banyak koin-koin solusi yang mencari suatu masalah atau koin yang muncul tersebut tidak membawa inovasi yang cukup brilian.”

Baca juga: Game Jackpot Bitcoin Membayarkan 90 BTC Lebih Dalam Empat Bulan

Dengan hampir 700 mata uang alternatif yang ada sekarang, menurut data CoinMarketCap.com, hanya beberapa koin saja yang populer untuk digunakan saat ini. Ada pandangan bahwa kebanyakan dari mereka dibangun untuk gagal.

CEO Lisk Max Kordek menyatakan pendapatnya dalam sebuah posting bahwa banyak kesalahan terbesar yang dimiliki oleh penciptanya itu sendiri adalah untuk menyelesaikan semuanya sekaligus dan mencoba untuk menerapkan puluhan fitur yang berbeda pada solusi tersebut dengan melupakan bahwa proyek dengan visi yang besar akan memiliki masalah – tingkat kegagalan yang besar pula, pada startup biasa terdapat sekitar 90 persen dan mungkin lebih besar lagi jika sudah masuk ke dalam industri Blockchain.

Resiko Berbahaya Yang Di Timbulkan Oleh Pasar

Dia mengatakan dibutuhkan waktu yang cukup untuk membangun sebuah pondasi pada produk yang baik.

Hal ini merupakan sebuah alasan mendasar mengapa pasar altcoin itu dianggap berbahaya dan sangat kompetitif, namun sangat menguntungkan. Menambahkan beberapa fitur baru dan tool atau alat akan membuat koin semakin sukses di ruang itu dalam meraup keuntungan besar namun biasanya juga akan disertai dengan resiko yang sama besarnya pula.

Dengan umurnya yang masih muda dan tampak menjanjikan, Lee mencatat beberapa fitur yang dibawa oleh beberapa altcoin dan sudah di lakukan evaluasi.

Mereka yang termasuk membawa sebuah inovasi, dengan pengembang yang kompeten, pemasaran yang jujur dan insentif yang adil. Dia menambahkan bahwa koin seperti Ethereum, Monero, Augur, Zcash dan Decred akan membawa banyak inovasi dan mencoba banyak hal yang luar biasa untuk mendorong sebuah inovasi.

Tim Yang Kuat Itu Merupakan Suatu Keharusan

“Dengan tim yang kuat, ada sedikit ruang bagi koin untuk berhasil dalam jangka panjang. Jadi ketika saya melihat sebuah tim yang menghabiskan sumber dayanya pada ruang pemasaran lebih banyak ketimbang di ruang teknologi, saya sadar bahwa mereka menempatkan prioritasnya di tempat yang salah,” Lee mengatakan dalam sebuah tweet, bahwa ia melihat beberapa tim kuat pada Ethereum, Monero dan Decred.

Dia menyimpulkan bahwa jauhkan diri Anda dari para premines, instamines atau ICOS yang hanya bertujuan untuk menguntungkan pengembang serta banyaknya penjelasan dalam white paper yang penuh dengan istilah teknis yang tidak masuk akal yang hanya bertujuan untuk membingungkan para pembaca.

Tanpa menyinggung masalah litecoin sedikitpun, ia menempatkan Bitcoin, Monero dan Decred koin dalam list teratasnya. Decred sendiri menghabiskan waktu selama satu tahun untuk melakukan coding, yang bertujuan untuk meningkatkan sistem konsensus dan tata kelola, serta Monero yang tidak memiliki dompet GUI. Ia menambahkan, bahwa Ethereum hampir saja sempurna dalam pandangannya, namun keputusan untuk hardfork dan kembali pada “transaksi uncensorable” merupakan pilihan yang menyakitkan.

Ikuti Twitter Bitcoinnewsindo untuk update berita bitcoin, blockchains dan cryptocurency lainnya.

Apa Yang Harus Kita Cermati Terlebih Dahulu Sebelum Berinvestasi di Altcoin

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer