Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,413.29
-4.23%
Ethereum (ETH)
$88.33
-5.16%
Bitcoin Gold (BTG)
$11.73
-3.46%
XRP (XRP)
$0.299626
-2.49%
EOS (EOS)
$1.85
-9.05%
Apa yang Harus Dilakukan Pada Bitcoin Anda Menjelang Aktivas...

Berita, Berita Bitcoin, Edukasi

Apa yang Harus Dilakukan Pada Bitcoin Anda Menjelang Aktivasi SegWit

Ada sebuah ketidakpastian di antara para Bitcoiner mengenai apa yang akan terjadi dalam waktu dekat ini.

Komunitas Bitcoin kini sudah dekat dengan tanggal keputusan mengenai masalah penskalaan/scalling, hasil konsensus terlihat seperti sebuah rahasia umum karena SegWit2x dan Dukungan SegWit telah secara resmi memenuhi syarat Konsensus.

Baca juga: SEC Menetapkan Tersangka Penipuan Kepada Seorang Pemilik Startup Bitcoin

Bitcoin masih cenderung terpecah

Dengan tantangan yang masih ada, kemungkinan perpecahan masih akan terjadi. Ini menyisakan banyak ketidakpastian, yang menyebabkan spekulasi dan prediksi luas mengenai apa yang akan terjadi pada Bitcoin dan ekosistem kripto pada umumnya.

Michael Vogel, CEO Netcoin, menegaskan bahwa Dukungan SegWit2x dan SegWit telah secara resmi melampaui Konsensus secara Mendadak, dia mengidentifikasikan perkembangan ini sebagai tonggak penting.

Penting untuk memiliki rencana cadangan

Vogel menekankan bahwa 1 Agustus akan menjadi tonggak penting berikutnya, Ia menjelaskan bahwa sampai SegWit diaktifkan di jaringan, saat itulah pengguna Bitcoin akan memiliki kesempatan tindakan pertama untuk merasakan solusi penskalaan.

Vogel mengatakan:

“Jika aktivasi SegWit mengurangi masalah jaringan yang telah kami lihat dalam beberapa bulan terakhir, maka hasilnya akan sangat positif. Namun, dalam hal perlindungan kekayaan/aset, pada Bitcoin (dan kriptocurrency), kita masih dalam waktu yang relatif dini, jadi penting untuk memiliki rencana cadangan. Meskipun demikian, saya terus berpikir bullish pada Bitcoin dan sangat percaya pada proposisi nilai intinya sebagai mata uang dan media penyimpanan kekayaan.”

Lebih baik menyimpan Bitcoins secara offline

Aleksandar Matanovic dari EC District mengungkapkan kekhawatirannya seputar penskalaan Bitcoin yang akan terjadi ini.

“Saya sedikit bosan dengan semua drama seputar penskalaan ini. Begitu penskalaan ini dilakukan, dengan satu atau lain cara, kita akan segera membutuhkan penskalaan lain.”

Matanovic menuliskan bahwa reaksi pengguna Bitcoin terhadap skala akan bergantung pada motif pribadi dan alasan mereka untuk berpartisipasi.

Menurut Matanovic, investor mungkin khawatir dengan fork tersebut, sementara spekulan, di sisi lain, harus bersemangat karena jika ada satu hal yang pasti terjadi dalam beberapa bulan ke depan, itu adalah volatilitasnya.

Oleh karena itu, Matanovic menyarankan bahwa pendekatan yang terbaik di tengah-tengah kekacauan tersebut adalah untuk “tetap tenang, menjaga Bitcoin secara offline dan tidak menjualnya.”

Ikuti Twitter Bitcoinnewsindo untuk update berita bitcoin, blockchains dan cryptocurency lainnya.

Apa yang Harus Dilakukan Pada Bitcoin Anda Menjelang Aktivasi SegWit

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer