Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$6,763.06
1.19%
Ethereum (ETH)
$246.15
3.84%
Bitcoin Gold (BTG)
$22.76
3.1%
XRP (XRP)
$0.58
2.61%
EOS (EOS)
$6.06
2.17%
Android Prabayar Diresmikan di Google I/O Dan Bisa Digunakan...

Berita, Berita Bitcoin

Android Prabayar Diresmikan di Google I/O Dan Bisa Digunakan Sebagai Ponsel Payments Ubiquitous

Android Prabayar bukanlah aplikasi pembayaran yang terpisah, tetapi sebuah platform terbuka yang memungkinkan pengembang untuk mengintegrasikan pembayaran mobile dalam aplikasi mereka. Bahkan, Android Prabayar dibangun langsung ke dalam sistem operasi inti Android. Android Prabayar akan tersedia untuk di-download dari Google Play dengan segera, dan termasuk dalam versi android berikutnya dari Android OS – yang dijuluki Android M – dan diharapkan akan dirilis pada musim gugur ini.

“Kami melakukan pendekatan dengan Android Prabayar dengan cara yang sama seperti kita mendekati setiap bagian lain dari keluarga Android – bekerjasama dengan ekosistem – menyatukan operator selular, jaringan pembayaran, bank dan pengecer untuk memberikan Anda pilihan dan fleksibilitas,” dinyatakan dalam pengumuman Google.

Android Prabayar akan didukung oleh penyedia jasa keuangan terpercaya dan terdepan, termasuk American Express, Visa, MasterCard, Citi dan Bank of America. Android Prabayar akan mendukung pembayaran NFC dan alat otentikasi biometrik, dan Android Prabayar dirancang agar mudah digunakan dan kompatibel dengan segala macam aplikasi Android.

“Selain diandalkan untuk memuat aplikasi dan membuka aplikasi menggunakan PIN, Android Prabayar memungkinkan Anda cukup dengan menekan telepon Anda pada terminal NFC untuk menyetujui pembelian,” Pernyataan Nicole Lee pada Engadget. “Selain itu, Google juga memungkinkan Android Prabayar untuk diintegrasikan dalam aplikasi seperti Lyft, Grubhub dan Wish, sehingga pengguna dapat dengan mudah menggunakannya untuk membayar sesuatu. Saya menggunakan Android Prabayar di sini di Google I/O, dan saya bisa mengatakan hal ini: Jika itu mudah digunakan dalam kehidupan nyata, maka saya menduga pembayaran mobile akan menjadi jauh lebih maju dan lebih utama di mana-mana.”

Sebuah pertanyaan yang segera muncul ke pikiran Anda adalah apakah kerangka Android Prabayar baru akan mendukung pembayaran bitcoin. Android Prabayar bukan aplikasi yang dikontrol oleh Google, tapi platform yang dapat digunakan oleh semua pengembang aplikasi, sepertinya tidak ada yang mencegah layanan pembayaran Bitcoin menggunakan Android Prabayar untuk membuat pembayaran bitcoin menjadi lebih mudah.

“Untuk memudahkan pengembang menambahkan Android Prabayar ke aplikasi favorit Anda, kami telah merancang platform kami untuk bekerjasama dengan prosesor pembayaran,” Dinyatakan pada pengumuman Google. “Dan kami bekerjasama dengan prosesor pembayaran terdepan termasuk Braintree, CyberSource, First Data, Stripe dan Vantiv untuk membuat sebuah integrasi yang lebih mudah.” Setidaknya dua dari pemroses pembayaran yang disebutkan, Stripe dan Braintree, telah mengintegrasikan kedalam pembayaran bitcoin.

“Android Prabayar akan menjadi solusi pembayaran mobile yang baru bagi konsumen untuk melakukan pembelian dengan perangkat Android mereka,” kata CTO Braintree Juan Benitez. “Kami sangat gembira untuk berbagi bahwa kita telah mengintegrasikan Android Prabayar ke dalam SDK v.zero untuk memudahkan pedagang kami untuk menambahkannya sebagai pilihan checkout di aplikasi Android mereka. Kami telah terhubung dengan Android Prabayar di belakang kami untuk mengurangi jumlah panggilan API dan menyediakan aliran pembayaran yang efisien. Mulai hari ini, pedagang dapat mendaftarkan versi beta private Braintree untuk siap menggunakan Android Prabayar. Dengan sedikit usaha, pedagang akan dapat menambahkan Android Prabayar, selain kartu kredit dan debit, PayPal, Venmo, Apple Prabayar, dan bitcoin -. Semua telah terintegrasi menjadi satu.”

 

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer