Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Prediksi Harga Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Bull Siap Melaju Ke...

Analisis

Prediksi Harga Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Bull Siap Melaju Kencang Kali Ini

Harga Bitcoin kembali menguat, dengan target $ 6.000

Para analis menganggap bitcoin bullish, dan meskipun ada beberapa yang masih mempertahankan bahwa bear masih dalam kontrol, perpaduan perkembangan fundamental positif serta pengaturan candlestick yang menguntungkan berarti bulls Bitcoin (BTC) sangatlah jelas. Target yang mudah adalah $ 6.000.

Analisis Harga Bitcoin

Fundamental

Hal ini selalu berkaitan dengan perselisihan antara penawaran dan permintaan. Selain dari elemen hype yang jujur sulit untuk diukur, jelas bahwa pasar sedang berada di wilayah bottoming. Kita bahkan mungkin berada di musim semi crypto dan pada tahap awal gelombang bull berikutnya yang akan membawa Bitcoin ke $ 100.000 atau bahkan lebih. Setidaknya itulah yang dilihat para analis saat ini.

Sebelumnya, kami juga pernah membahas mengenai pengaruh halving yang akan terjadi pada tahun depan yang akan mempercepat kenaikan harga menuju $ 130.000 atau bahkan lebih tinggi lagi. Namun, apa yang kita miliki adalah pasar yang berpendidikan dan investor yang marah kali ini. Setelah kemerosotan harga yang terjadi di tahun lalu, campuran pengaturan candlestick teknis yang menguntungkan, serta pasar yang matang dan regulator yang berkontribusi menerjemahkan volume, sangat tebal. Dengan likuiditas dan whale yang lebih baik dalam persamaan, market depth yang sangat dalam, dan cerita-cerita tentang rally super akhir 2017 kemungkinan akan menjadi peristiwa sekali saja yang akan menggemparkan crypto sekali lagi.

Terlebih lagi, jika kita memperhitungkan perma-bears yang berpikir bahwa bahkan jika harga Bitcoin melewati $ 6.000, bear di akhir 2018 akan tetap memegang kendali, maka mudah untuk melihat mengapa jalan menuju $ 12k atau lebih baik lagi $ 100.000 ini nanti penuh dengan pump dan ketidakpastian.

Sekali lagi, ada faktor lain yang nantinya akan sangat mempengaruhi pergerakan harga Bitcoin yaitu pengumuman bullish oleh US SEC tentang persetujuan mereka terhadap salah satu dari sembilan ETF Bitcoin atau China yang melegalkan bursa crypto untuk beroperasi kembali dengan kekuatan penuh (karena kita tahu bahwa Negara tersebut masih simpang siur mengenai peraturannya karena banyak kasus scam yang di alami oleh warganya).

Candlestick

Treding View

Bitcoin (BTC) Bull bergerak secara stabil dan secara bertahap bergerak menuju target ideal di kisaran harga $ 5.800 – $ 6.000 (pola breakout bullish).

Selain itu, Bitcoin kuat di atas harga $ 4.500 dan yang lebih penting, di atas harga psikologis $ 5.000, BTC sedang dalam tren tertinggi bulanan di atas garis tren resistensi kritis yang terlihat di grafik mingguannya.

Indikator Teknis

Volume menyusut, tetapi kita berharap partisipasi akan meningkat di hari-hari berikutnya. Kecuali ada bar counter dengan volume tinggi di atas 54rb membalikkan keuntungan 2 April dan membatalkan prospek bullish. Idealnya, kenaikan di atas $ 6.000 harus disertai dengan volume tinggi di atas 54 yang terjadi pada 2 April lalu yang menguatkan bulls dan mendirikan basis untuk menuju ke harga $ 8.000.

Penting: Artikel ini hanya bertujuan untuk prediksi semata bukan acuan untuk melakukan trading atau mencari keuntungan. Jika Anda mengalami kerugian dalam melakukan trading crypto/Bitcoin kami tidak bertanggung jawab.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer