Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$6,477.87
-0.1%
Ethereum (ETH)
$204.56
0.01%
Bitcoin Gold (BTG)
$26.68
2.05%
XRP (XRP)
$0.463026
1.92%
EOS (EOS)
$5.42
0.11%
American Express CEO : Bitcoin Protocol Menjadi Lebih Pentin...

Berita Bitcoin

American Express CEO : Bitcoin Protocol Menjadi Lebih Penting

CEO dan ketua American Express berbicara kepada mata uang digital pada konferensi New York Times Dealbook di Manhattan, Kamis.
Day-long conference merupakan pertemuan tahunan top financial services dan pemimpin pemerintahan, yang berkumpul untuk mendiskusikan pandangan mereka pada landscape politik dan ekonomi.
Eponym konferensi, blog New York Times Dealbook, mengutip Amex Kenneth Chenault mengakui potensi mengganggu bitcoin dan membidik orang-orang yang menyarankan Bitcoin bisa menggantikan industri kartu kredit.
Meskipun mungkin banyak di ruang traditional finance telah berfokus pada risiko yang dirasakan bitcoin sebagai hambatan untuk diadopsi, Chenault menawarkan perpaduan keseimbangan dan wawasan ketika mempertimbangkan ancaman teknologi baru yang timbul di industrinya.
Chenault mengatakan :

"Kenyataannya adalah, kami bersaing dengan segala bentuk sistem pembayaran."
"Ada alasan kartu kredit diciptakan," jelasnya, mengatakan bahwa lebih dan di atas hanya mampu melakukan pembayaran, konsumen juga ingin kemampuan untuk menunda.

Khususnya, startups pinjaman cryptocurrency yang sudah ada, seperti BitcoinLendingClub dan BTCJam, meskipun mereka tidak menawarkan fleksibilitas sesaat seperti ysng disediakan oleh kartu kredit.

Chenault telah bertugas di posisinya di American Express sejak tahun 2001.
Mengamati Protokol
Pendukung bitcoin tout, biaya rendah dan transaksi cepat sebagai keuntungan dan kunci yang bisa membujuk pengguna untuk mengadopsi penggunaannya sebagai metode pembayaran.

Chenault mengatakan ia melihat hal ini lebih menjanjikan, meskipun, teknologi yang mendasari bitcoin daripada penggunaannya sebagai mata uang.
"Protokol dari bitcoin akan menjadi penting," katanya, seperti mata uang digital untuk orang-orang Napster dan iTunes, produk yang mendorong perubahan cepat dalam industri musik.

Sementara menolak untuk memprediksi persaingan masa depan antara sistem pembayaran bisa berjalan dengan baik, Chenault tampak unthreatened .

"Saya pikir ada ruang banyak untuk pemain," katanya .
Beberapa Pandangan Tentang Bitcoin
Sejumlah tokoh di bidang jasa keuangan telah menawarkan beberapa pandangan pada mata uang digital selama setahun terakhir.

Dalam dua minggu terakhir, Matthew driver, Presiden MasterCard untuk Asia Tenggara, mengeluarkan teguran yang kuat tentang mata uang digital, menunjukkan bahwa mereka membawa terlalu banyak risiko untuk kedepannya.

Pada bulan Maret, economist AS Nouriel Roubini memberi komentar berat dan kritis di cryptocurrency dan pendukungnya melalui Twitter mengatakan :
"Jadi bitcoin bukanlah mata uang. Hal ini [dengan cara] permainan Ponzi dan saluran untuk kriminal/kegiatan ilegal. Dan itu tidak aman dari kegiatan hacking."
Namun, tokoh-tokoh lain dalam ruang lebih adil dalam penilaian mereka tentang teknologi yang sedang berkembang.

Pengusaha Sir Richard Branson menyuarakan dukungannya untuk Bitcoin menjelang Percakapan Global Digital Currency di Brisbane, Australia, pada bulan November, dan mengatakan, sistem pembayaran memiliki "banyak keuntungan dari kehadiran bitcoin itu".

Pada bulan yang sama mantan kepala eksekutif Citigroup Vikram Pandit mendukung mata uang digital, menyatakan bahwa mereka memiliki "janji mengubah dunia".



Source : http://www.coindesk.com/american-express-ceo-bitcoin-important/
Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer