Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$6,477.03
-0.65%
Ethereum (ETH)
$202.96
-1.24%
Bitcoin Gold (BTG)
$25.93
-1.07%
XRP (XRP)
$0.443618
-2.13%
EOS (EOS)
$5.38
-1.27%
Alasan Besar Harga Crypto Akan Kembali Melambung

Analisis

Alasan Besar Harga Crypto Akan Kembali Melambung

Beberapa dari 10 cryptocurrency teratas berdasarkan kapitalisasi pasar tercatat mampu menghasilkan keuntungan selama 24 jam di atas 10 persen, termasuk monero (XMR), litecoin (LTC), dan EOS. Ether (ETH) memimpin sementara dengan kenaikan harga sebanyak 17 persen. Selanjutnya, total kapitalisasi pasar juga telah kembali naik lebih dari $ 200 miliar, setelah waktu itu jatuh di awal pekan ini.

Namun, hal ini masih belum bisa menguatkan keyakinan dari sebuah bullish jangka panjang di pasar, namun kabar gembiranya, cryptocurrency kini mendapat bantuan yang sangat dibutuhkan setidaknya dalam waktu jangka pendek.

ETH Mulai pulih

Hingga saat ini, harga ETH/USD telah jatuh lebih dari 40 persen sejak 5 September dan 85 persen dari ATH $ 1.400 yang ditetapkan pada bulan Desember lalu.

Sejak harga terendah $ 167,32 kemarin, harga ETH kini kembali pulih kurang lebih sebanyak 20 persen yang kini bertengger di kisaran harga $ 207,67.

RSI harian ETH menunjukkan divergensi bullish, memberikan alasan kuat terkait rally bullish.

Banyak mata uang alternatif yang dibangun di jaringan blockchain Ethereum, sehingga jika ETH mampu pulih dan mengalami bullist yang kuat kemungkinan hal ini juga akan berdampak pada token-tokennya yang berada di jaringan ETH.

Kekuatan BTC

Prospek masa depan untuk cryptocurrency secara umum sangat bergantung pada bitcoin (BTC) – cryptocurrency terbesar di dunia berdasarkan kapitalisasi pasar.

Mengalami penurunan harga sebanyak 70 persen dari rekornya di harga tertinggi $ 20.000 yang dicapai pada bulan Desember, BTC dapat membuat takut para investor yang paling berpengalaman sekalipun jika masih seperti ini. Namun, jika kita cermati secara teliti grafik teknis jangka panjang mengungkapkan cryptocurrency diam-diam memetakan pola pembalikan major bullish.

Seperti yang dapat dilihat, pemulihan BTC dari titik terendah $ 5,859 pada bulan Agustus membentuk pola titik rendah pertama yang lebih tinggi tahun ini, titik terendah sebelumnya adalah $ 5,755 yang dicapai pada bulan Juni. Selanjutnya, aksi jual baru-baru ini berakhir pada $ 6,119, yang berarti lebih tinggi dari titik terendah yang telah dibuat.

Garis tren yang menghubungkan titik terendah ke titik yang lebih tinggi menunjukkan kelelahan bearish dalam jangka panjang. Oleh karena itu, ada alasan untuk bersikap optimis selama harga bertahan di atas garis tren.

Yang dibutuhkan BTC sekarang adalah bullish untuk melampaui titik tertingginya di bulan Juli di kisaran harga $ 8.507. Jika itu terjadi maka akan mengkonfirmasi perubahan tren bearish-ke-bullish secara jangka panjang dan dapat menghasilkan rally hingga $ 10.000 atau bahkan lebih.

Gambar

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer