Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$6,471.83
-0.74%
Ethereum (ETH)
$203.18
-1.16%
Bitcoin Gold (BTG)
$25.94
-1.06%
XRP (XRP)
$0.444423
-1.99%
EOS (EOS)
$5.37
-1.31%
31 Perusahaan Cina Membentuk Konsorsium Keuangan Blockchain

Berita

31 Perusahaan Cina Membentuk Konsorsium Keuangan Blockchain

Perusahaan jasa keuangan Cina Ping An Bank dan anak perusahaan dari QQ instan membuat sebuah aplikasi pesan Tencent yang berada di antara lebih dari 30 perusahaan teknologi dan keuangan di Cina yang telah membentuk konsorsium baru yang didedikasikan untuk teknologi blockchain.

Konsorsium Keuangan Shenzhen Blockchain secara resmi diluncurkan pada tanggal 31 Mei, selama acara di Shenzhen pembangunan yang menandai aliansi bisnis terbaru untuk bersama-sama mengeksplorasi aplikasi teknologi blockchain. Ping An sendiri merupakan anggota dari konsorsium yang dipimpin R3 lembaga keuangan global, dan dalam satu tahun terakhir setengah dari organisasi yang bekerja telah terbentuk kasus penggunaan di sekitar setelmen surat berharga dan pasar modal.

Baca juga: Berita Utama Mingguan: Brexit Menang, Harga Bitcoin Naik Dan Hacker DAO Membuat Kontak Pertama

Selain Ping An dan anak perusahaan Tencent, kelompok yang kuat dari 31-anggota konsorsium tersebut memiliki spektrum yang luas dari perusahaan keuangan dan teknologi. Area ini akan berfokus ke teknologi pasar modal, bursa efek, platform perdagangan, asuransi jiwa dan perbankan – yang semuanya telah diidentifikasi sebagai daerah potensial untuk diterapkan teknologi blockchain.

Salah satu anggota konsorsium tersebut mengatakan bahwa kelompok itu memiliki beberapa mandat. Selain memberikan forum komunikasi dan berbagi informasi, perusahaan yang ikut berpartisipasi akan berkolaborasi dengan penelitian dan penciptaan proyek blockchain konsorsium tersebut yang akan difokuskan pada kasus penggunaan keuangan.

Rencana khususnya mencakup pengembangan prototipe untuk platform perdagangan efek dan eksplorasi layanan untuk menawarkan kredit, registry aset digital dan manajemen faktur.

Kepala kelompok inovasi Ping An Daniel Tu menjelaskan posisi partisipasi perusahaannya melalui lensa inovasi keuangan.

Tu mengatakan pada salah satu situs berita online ternama CoinDesk:

“Kami ingin memanfaatkan kesempatan ini untuk berkolaborasi dengan perusahaan keuangan dan Internet lokal dan berkontribusi untuk eksplorasi blockchain di Cina.”

Pertemuan pada bulan Mei dilaporkan akan terfokus pada pemilihan petugas untuk memimpin konsorsium serta meletakkan dasar struktur, yang akan mencakup gugusan tugas gabungan yang difokuskan pada berbagai bidang penelitian dan pembangunan proof-of-concept.

Kelompok ini merupakan organisasi kedua dari jenisnya yang muncul di Cina. Diluncurkan pada awal Mei, ChinaLedger Alliance didukung oleh penelitian nirlaba pakaian Wanxiang Blockchain Labs dan termasuk pencipta ethereum Vitalik Buterin dan R3 peneliti Tim Swanson sebagai penasehat.

Ikuti Twitter Bitcoinnewsindo untuk update berita bitcoin, blockchains dan cryptocurency lainnya.

Reff: Coindesk

Gambar via Financial Blockchain Shenzhen Consortium

31 Perusahaan Cina Membentuk Konsorsium Keuangan Blockchain

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer